Tak hanya banyak tempat wisata, di Sentul juga banyak sekali kuliner dan cafe instagrammable yang bikin kamu betah berlama-lama. Chek it out.

Wisata Kuliner Sentul 2021

Liburan ke tempat wisata, tambah seru sambil menikmati wisata kuliner. Ada kuliner apa saja di Sentul? Wah, banyak dong. Tenang, buat sobat yang suka nongkrong di cafe Instagrammable, bisa juga datang ke Sentul.

Ah Poong Food Market

Pasar Ah Poong Sentul merupakan pusat wisata kuliner yang berlokasi di tepi Sungai Cikeas. Menikmati kuliner terasa lebih lengkap sambil menikmati pemandangan alam. Di tambah lagi, tempatnya yang mengapung di atas air, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung,

Terdapat lebih dari 50 gerai makanan yang menyajikan hidangan nusantara sampai mancanegara, diantaranya: Mpek-Mpek Merdeka, Siomay dan Batagor Wapo, Ramen Chipon, Dumdum Thai Tea, Iga Bakar Sambel Hedjo Galumbira, Cakwe Galaxy, Taiyaki (Korean Ice Cream), Calais,  dan masih banyak lagi.

Yang ingin berwisata kuliner ke Ah Poong Food Market, langsung cuss Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Jawa Barat.

Restoran Tumbar Jinten

Buat sobat yang ingin  berwisata kuliner bareng keluarga, bisa coba kunjungi Restoran Tumbar Jinten nih. Ada playground yang cukup luas untuk anak bereksplorasi dan restorannya juga bernuansa alami karena berada di tepi sungai.

Sesuai dengan namanya, makanan khas di restoran ini menggunakan rempah asli Indonesia, diantaranya ketumbar dan jinten. Menu andalannya ialah sop ikan patin dan ikan patin tangkar. Tersedia juga menu ikan patin bakar, sop iga senggang/goreng, gurame goreng, aneka sambal dan lain-lain.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Restoran Tumbar Jinten, bisa langsung datang ke Perum Grand Sentul City Blok C4.1 No. 31, Cadas Ngampar, Kec. Sukaraja

Serai_loveivestrory

Buat sobat yang senang dengan suasana alam terbuka, Serai_loveivestrory bisa jadi pilihan. Suasananya benar-benar didesain menyatu dengan alam sehingga cocok untuk bersantai melepas penat sambil memanjakan lidah.

Menu yang bisa kamu coba, ada nasi liwet, seafood, dessert, salad dan aneka minuman. Selain itu, di tempat ini juga tersedia fasilitas outbound, offroad ATV, sepeda & mobil. Buat kamu yang ingin berkunjung, bisa langsung ke Jl Serai Sentul City, akses cluster The Wind, arah JungleLand.



 

Taman Fathan Hambalang

Menyantap makanan, paling enak di suasana alam sambil memanjakan mata. Tempat nongkrong dengan view tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Salak, Gunung Pancar dan Gunung Gede Pangrango, adanya di Taman Fthan Hambalang.

Menu yang tersedia di sini, ada ayam geprek, nasi uduk, ketoprak, karedok, gado-gado, rujak, burger, mie goreng, mie rebus, roti bakar, aneka cemilan dan aneka minuman.

Yang mau ke Taman Fathan Hambalang, bisa langsung cus ke Jln. Bebatuan, Desa Hambalang, Kec. Citeureup, Bogor. Selain bisa makan enak, cocok banget buat kamu yang juga pemburu spot foto instagrammable.

Talaga Kuring

Restauran yang menyajikan menu Sunda, seperti sayur asem, karedok, semur jengkol, aneka pepesan dan nasi liwet ini terletak di pinggir Danau Teratai.

Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menikmati kuliner khas Sunda bersama keluarga. Selain menu yang disebutkan di atas, tersedia juga aneka olahan ikan, udang dan ayam baik dibakar, goreng dan aneka bumbu masakan lainnya

Buat kamu yang ingin mencoba silakan datang ke Komp. Graha Utama, Jl. Bukit Sentul, Cijayanti, Kec. Babakan Madang. Selain memanjakan lidah, tempat ini juga cocok untuk menambah koleksi foto Instagram-mu. Apalagi suasana di malam hari, dihiasi cahaya lampu warna-warni, menambah suasana romantis, jangan lupa ajak pasangan ya.

Kedai Kita

Buat sobat yang senang mencicipi kuliner western, Kedai Kita bisa jadi rekomendasi. Menu andalan di tempat ini adalah pizza kayu bakar dan signature homemade hot plate rice/noodle.

Meski begitu, bukan cuma makanan western kok.  Ada juga menu makanan Indonesia, aneka camilan dan berbagai pilihan minuman. Cocok untuk nongkrong bareng teman, pasangan atau membawa keluarga.

Wisata Sentul 2021 Yang Seru & Cocok Untuk Liburan Keluarga

Cafe Instagrammable Sentul

Buat pemburu spot foto kekinian, bersantai sambil menikmati pemandangan alam, bisa coba kunjungi tempat-tempat di bawah ini!

Anthology Café

Cafe di Sentul dengan pemandangannya indah, membuat Anthology Café menjadi instagramable. Memiliki lantai dua yang menghadap langsung ke danau membuat pengunjung makin betah menikmati suasana alam, asri nan sejuk.

Nongkrongpun terasa makin nyaman ditemani dengan secangkir kopi ataupun teh. Tersedia juga aneka camilan, seperti: brownies ice cream, chesee samosa, lemon cake, chicken popcorn with fries dan lainnya. Selain cocok untuk tempat nongkrong, Anthology cafe juga sering dijadikan prewedding photoshot.

Buat sobat yang keppo dan ingin segera ke Anthology Cafe, langsung cuss ke Komplek Danau Teratai, Jln. MH. Thamrin RT 03, RW 08, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Cafe De Bukit Hambalang

Tempat ini terbilang baru, karena Grand Opening-nya saja  pada 26 Februari 2021 kemarin. Cafe ini belokasi di tempat yang cukup asri, udara yang segar dan pemandangan alam Gunung Pancar, Gunung Pngrango dan Gunung Salak.

Harga  menu di tempat ini berkisar antara Rp.27.000 sampai Rp.195.000. Tersedia aneka minuman, coffe, camilan hingga makanan berat. Lokasinya berada di RT 05/ RW 02, Hambalang, Kecamatan Citeureup, Bogor.

Kopi Tubing Cafe

Tempat ini berlokasi di suasana asri ala pedesaan, terdapat lahan persawahan luas nan hijau, Di samping cafe ada aliran sungai deras yang sering digunakan untuk Arung Jeram. Tak heran, suasanya banyak memikat para pengunjung untuk mengabadikan momen melalui foto.

Menu yang disediakan di cafe ini, ada makanan khas Indonesia, western food, aneka camilan dan dessert,smoothies, milkshake, ice coffe dan aneka minuman lainya. Suasana makan di tengah sawah, yakin sobat nggak mau coba?

Untuk sobat yang tertarik, langsung datang ke Jln. Gang Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Bogor.




 

Cafe Tapos Garden

Mengusung tema Garden Coffe and Eatery, pengunjung bisa bersantai ditemani segelas coffe sambil menikmati indahnya taman bunga. Tarif menunya pun ramah di kantong.

Ada seafood, nasi goreng, mie goreng, pisang bakar, japanese coffe dan aneka minuman yang siap menemani waktu bersantai pengunjung. Cafe ini berada di Jl. Tapos LBC, No.23, Citapen,Kec Ciawi, Bogor

Olu Coffe And Kitchen Bogor

Cafe ini terdiri dari indoor dan outdoor. Yang menarik untuk area outdoor, terdapat lahan lesehan yang cukup luas beralas rumpu hijau. Saat malam hari, tempat semakin terlihat menawan dihiasi kerlap-kerlip lampu yang membuatnya menjadi spot foto yang instagrammable.

Tersedia menu nasi goreng, mie ayam dengan aneka toping, seperti ayam geprek, grill chicken, mie sapi lada hitam dan lainnya. Sedangkan menu snack ada roti bakar dengan aneka tepung, donut lumer, dimsum, kebab dan aneka minuman kekinian.

Bagi yang tertarik bisa segera berkunjung ke Jln. Raya Alternatif Pemda, Nanggewer, Cibinong.

Bukit Nirmala Cafe

Cafe yang dikelilingi pohon pinus dan pemandangan yang hijau, menjadi daya tarik bagi pengunjuk. Ditambah dengan sejuknya udara pegunungan, membuat suasana santai sambil ngopi jadi tammmbaaah nikmat.

Sama seperti cafe kekinian pada umumnya, di tempat ini banyak meja kecil yang dilengkapi bantal berwarna-warni/ bean bag. Di tepi lantai pertama, ada gardu pandang yang langsung menghadap lahan persawahan hijau.

Menu yang tersedia di cafe ini, ada nasi liwet, iga bakar, sop iga, bebek goreng, ramen dan Masih banyak lagi. Aneka desserts dan apatizer, seperti wafel ice cream, brownies Sunday, dimsum, ceker mercon, sate taichan, pisang lumer dan lain-lain. Tersedia juga banyak pilihan kopi dan aneka minuman.

Nah, gimana sobat? Menarik bukan? Yuk siapkan waktu luangmu ajak pasangan, keluarga ataupun teman.