Informasi  wisata  Depok dekat UI, wisata Depok gratis, wisata Depok dekat stasiun. Tetap Happy tanpa menguras kantong.

 Wisata  Depok Dekat UI

Siapa yang tidak tahu Universitas Indonesia atau dikenal UI.  Kampus ini merupakan universitas tertua dan terbesar di Indonesia, dengan jumlah mahasiswa yang mencapai  lebih dari 50 ribu.

Merupakan kampus yang sangat luas dan hijau dengan area lebih dari   320 hektar di daerah Depok, Jawa Barat, tempat ini juga sering dijadikan tempat  jogging, bersepeda atau sekedar berjalan-jalan santai. Kamu bisa berwisata gratis, di area Universitas Indonesia dan sekitarnya, yakni wisata Depok dekat UI karna ada  beberapa tempat yang menarik, diantaranya:

Wisata Depok dekat UI Hutan Kota Universitas Indonesia (HKUI)

Wisata Depok dekat UI yang pertama Hutan Kota Universitas Indonesia (HKUI) adalah taman hutan yang terletak di dalam kampus Universitas Indonesia (UI), Pondok Cina – Beji, Depok. Selain itu, HKUI adalah rumah bagi lebih dari 245 spesies pohon dan tumbuhan, 59 spesies burung, dan 13 spesies mamalia, termasuk kera jawa dan kukang.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi alam dengan suasana yang nyaman, tenang dan bebas polusi. Bukan hanya sekedar rekreasi, pengunjung yang datang ke tempat ini juga bisa melakukan aktifitas olahraga seperti jogging dan bersepeda atau sekedar berjalan-jalan santai.

Note :             

  • Jam Operasional : Setiap Hari 24 Jam
  • Harga : Gratis

 

Wisata Depok dekat UI Danau Kenanga UI

Wisata Depok dekat UI yang kedua ada Danau Kenanga UI adalah danau buatan yang terletak di kampus Universitas Indonesia (UI), Jl. Prof. DR. Mahar Mardjono, Pondok Cina – Beji, Kota Depok, yang berdampingan dengan Gedung Balairung. Danau ini dibuat pada tahun 1970-an dengan membendung sungai kecil yang mengalir melalui kampus.

 

DANAU KAMPUS UI

Danau Kenanga dikelilingi oleh tanaman hijau subur dan merupakan tempat yang populer bagi mahasiswa, staf, dan pengunjung untuk bersantai sekedar melepas penat dan menikmati pemandangan alam. Danau ini juga digunakan untuk kegiatan rekreasi seperti berperahu, memancing, dan jogging. Selain Danau Kenanga, terdapat juga danau-danau lainnya di kawasan Universitas Indonesia ini seperti danau Agathis, danau Mahoni, danau Puspa, danau Ulin dan danau Salam.

Note :             

  • Jam Operasional : Setiap Hari, 08.00 – 18.00 Wib
  • Harga : Gratis

 

Wisata Depok dekat UI Makara Art Center

Wisata Depok dekat UI yang ketiga Makara Art Center adalah pusat seni yang terletak di Universitas Indonesia (UI) Pondok Cina – Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Tempat ini berfungsi sebagai ruang untuk berbagai kegiatan seni dan budaya, seperti pameran, pertunjukan, lokakarya, dan diskusi.

Beberapa acara yang telah diselenggarakan di Makara Art Center antara lain pameran seni rupa, pertunjukan musik, pementasan teater, pemutaran film, dan peluncuran buku. Disini juga secara rutin menyelenggarakan lokakarya dan seminar tentang berbagai topik yang berkaitan dengan seni dan budaya.

Sebagian besar program dan acara yang diadakan di Makara Art Center Universitas Indonesia (UI) gratis dan terbuka untuk umum. Namun, ada beberapa acara khusus yang mungkin memerlukan biaya pendaftaran atau tiket masuk.

Untuk memastikan apakah sebuah acara di Makara Art Center memerlukan biaya pendaftaran atau tiket masuk, sebaiknya Anda memeriksa informasi yang tersedia di situs web atau media sosial resmi Makara Art Center, atau menghubungi pihak penyelenggara acara secara langsung.

Namun, jika Anda hanya ingin mengunjungi galeri seni atau ruang pameran di Makara Art Center, maka biasanya tidak dikenakan biaya masuk atau pendaftaran. Anda dapat menikmati karya seni yang dipamerkan secara gratis.

 

Note :             

 

Wisata Depok dekat UI Masjid Dian Al Mahri

Wisata Depok dekat UI yang keempat Masjid Dian Al Mahri atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas merupakan masjid yang fenomena di indonesia dengan lima kubah yang berlapis emas 24 karat. Letak masjid ini berada di Jl. Meruyung Desa Limo, Depok. Pengerjaan pembangunan masjid ini dilakukan oleh tenaga ahli dari Italia dengan mengacu pada arsitektur bangunan masjid di Persia dan India.

wisata  Depok Dekat UI

Masjid ini dilengkapi dengan taman bunga, kebun aneka buah sehingga terlihat asri dan sejuk. Selain itu, tempatnya yang luas dan terjaga kebersihannya serta fasilitas lainnya yang bisa dijadikan swafoto. Sangat cocok untuk dikunjungi sebagai wisata religi di daerah Depok.

Note :             

  • Jam Operasional : Setiap Hari, 03.40 – 06.30, 10.00 – 20.00 wib
  • Harga : Gratis (hanya bayar untuk parkir kendaraan saja)

 

Wisata Depok dekat UI Taman Musik Depok (Tamude)

Wisata Depok dekat UI yang kelima Taman Musik Depok (Tamude) adalah sebuah taman yang berada di Jalan Merdeka, Abadijaya – Sukmajaya, Depok. Taman ini diberi nama Taman Musik karena di dalamnya terdapat panggung musik yang sering digunakan untuk menggelar acara konser, pentas seni, dan pertunjukan musik.

Selain panggung musik, di Taman Musik Depok ini terdapat fasilitas lain seperti jogging track, area bermain anak, dan area untuk bermain skateboard. Selain itu, di taman ini juga sering diadakan berbagai kegiatan seperti bazaar, lomba, dan pameran seni. Jika ingin ke tempat ini dapat dicapai dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Bagi penggemar musik atau seni, Taman Musik Depok dapat menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi

Taman ini gratis untuk dikunjungi. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk masuk ke dalam taman ini. Namun, jika ada acara atau pertunjukan yang diselenggarakan di panggung musik di dalam taman, mungkin akan dikenakan biaya tiket masuk tergantung pada acaranya.

Note

  • Jam Operasional : Setiap hari, 06.00 – 21.00 wib
  • Harga : Gratis
  • Instagram : https://www.instagram.com/tamanmusikdepok/

Wisata Depok dekat UI Taman Rawa Kalong

wisata Depok dekat UI yang keenam Taman Rawa Kalong yang berlokasi di kelurahan Curug, Cimanggis – Depok, lokasinya kurang lebih sekitar 3 Km dari Jl, Margonda Raya dan tidak jauh dari Kantor Walikota Depok. Taman ini merupakan wisata yang bertemakan danau di daerah Depok dengan beberapa aktivitas yang menarik seperti memancing, jogging, swafoto, bersantai dan arena bermain wahana air.

Di tempat ini tidak dipungut biaya masuk atau gratis. Namun, jika pengunjung ingin bermain wahana air seperti perahu kano atau perahu kayuh akan dikenakan biaya sewa.     Selain  itu, ciri khas dari tempat ini adalah adanya floating deck atau jembatan apung dengan warna biru yang mendominasi dan hanya dioperasikan pada hari sabtu dan minggu saja. Jika ingin ke jembatan apung ini pengunjung dibatasi 30 menit saja dengan 2 sesi, sesi pertama di jam 08.00 – 10.00 wib dan sesi selanjutnya jam 15.00 – 17.00 wib. Fasilitas lainnya yang tersedia di tempat ini adalah tempat parkir, toilet, tempat makan, pedestrian dan taman mural.

Note

  • Jam Operasional : Setiap hari, 24 jam
  • Harga : Gratis

Wisata Depok dekat UI Alun-alun Kota Depok

Wisata Depok dekat UI ketujuh Alun-alun Kota Depok merupakan tempat yang strategis karena terletak di perbatasan Depok dengan Cibinong dan Depok dengan Bojonggede tepatnya berada di Jl, Boulevard Grand Depok City No. 25, Jatimulya – Cilodong, Kota Depok. Alun-alun Kota Depok dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti panggung terbuka, taman anak dan lansia, area parkir, toilet umum, menara pandang, arena skateboard, taman mural, jalur sepeda BMX, are food court, dll.

 

Di tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berbagai kegiatan seperti konser musik, pameran, festival, dan berbagai acara lainnya. Selain itu, alun-alun ini juga menjadi tempat populer bagi warga Depok dan sekitarnya untuk berkumpul, bersantai, dan menikmati suasana kota yang ramai.

Note

  • No Tlp : 021 – 8372 8077
  • Jam Operasional : Selasa – Jumat, 07.00 – 17.00 wib, Sabtu – Minggu 06.00 – 18.00 Wib
  • Harga : Gratis
  • Instagram : https://www.instagram.com/kuncenalunalun/?hl=id

 

Wisata Depok dekat UI Taman Merdeka

Wisata Depok dekat UI yang kedelapan Taman Merdeka yang beralamat di Jl. Merdeka No. 1, Mekar Jaya – Sukmajaya, Depok merupakan taman yang didirikan pada tahun 2009 dan biasa dikunjungi untuk sarana olahraga, rekreasi akhir pekan atau sekedar bersantai sejenak. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas sarana olahraga seperti lapangan voli, basket, futsal dan wahana gym luar ruangan, arena bermain skateboard dan arena bermain anak-anak.

Di pagi dan sore hari biasanya taman ini digunakan oleh komunitas Street Work Out, dan komunitas pecinta hewan serta pengunjung bisa berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Selain itu, setiap minggu pagi selalu ada kegiatan pasar pagi yang menjual berbagai aneka kuliner, mainan, pakaian, tanaman hias, dll.

Fasilitas lainnya dari taman merdeka ini adalah tersedianya fasilitas wifi, toilet, tempat sampah, bangku-bangku taman dan buku yang bisa dibaca secara gratis diwaktu tertentu. Untuk datang ke tempat ini pengunjung bisa datang tanpa perlu membayar tiket masuk atau tanpa biaya.

Note

  • Jam Operasional : Setiap Hari, 24 jam
  • Harga : Gratis

Gimana sobat, menarik bukan? kamu bisa berwisata dan bersenang-senang tanpa harus memikirkan tiket masuk dan biaya lainnya.  Tetap bahagia dan hemat dengan berkunjung ke wisata  Depok dekat UI, wisata Depok gratis, wisata Depok dekat stasiun yang informasinya bisa kamu dapatkan di atas 🙂

Sumber artikel:

https://tempatwisataseru.com/16-tempat-wisata-di-depok-yang-wajib-dikunjungi/

https://www.tempatwisata.pro/wisata/Depok

Sumber Foto:

https://www.ui.ac.id/wajah-hijau-hutan-kota-ui/

wikipedia

https://www.instagram.com/p/Cmwav2DSHqN/?hl=id

https://www.instagram.com/kuncenalunalun/?hl=id