Ingin berbisnis tapi gak punya modal? Tenang, masih ada kok usaha tanpa modal hasil melimpah!

Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah

Halo sobat Family Life Journey, apakah kamu ingin mencari kerja tapi belum menemukan yang cocok? Sudah punya penghasilan bulanan tapi masih butuh tambahan? Ingin buka usaha tapi gak punya modal? Tenang…tenang, meski gak punya modal, kamu tetap bisa kok membangun  usaha tanpa modal hasil melimpah. Gak yakin? Check it out!

 




 

Reseller/Dropshiper

Usaha tanpa modal yang pertama yaitu dengan menjadi reseller atau dropshipper. Secara sederhana, kamu bisa menjual produk orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Diera digital yang semuanya serba online, kamu bisa menjalankan usaha ini dengan sangat sangat mudah. Tinggal tentukan kamu mau jadi reseller dari produk apa, lalu posting dan promosikan melalui media sosial.

Saat ada customer yang ingin order, kamu tinggal hubungi si penjual pertama. Mudah kan?

Pengepul Barang Bekas

Gak perlu pusing-pusing pikirin modal, cuma dengan mengumpulkan barang bekas aja kamu udah bisa menghasilkan cuan!!! Supaya hasilnya makin melimpah, kamu bisa kumpulkan barang-barang yang tidak terpakai dari lingkungan sekitar, misalkan tetangga, saudara ataupun kerabat lainnya. Bagi kebanyakan orang, barang bekas sudah tidak berarti. Mereka gak akan keberatan dong, kalau barang bekasnya kamu manfaatkan?

Barang bekas yang bisa diubah jadi uang diantaranya: kertas bekas, kardus, buku bekas, minyak jelantah, besi dan botol bekas. Belum tahu di mana tempat yang bisa merubah barang bekas yang bisa menjadi uang? Kunjungi website www.kamibox.id atau hubungi 0821 2542 2121

Guru Privat

Bisnis privat ini adalah salah satu usaha yang tidak perlu dikhawatirkan kehabisan pasar. Sebab, akan selalu ada orang yang butuh didampingi ataupun bimbingan dalam belajar. Tentukan bidang apa yang kamu kuasai dan mulailah promosikan jasamu, baik secara online maupun offline.

Ada banyak mata pelajaran yang bisa menjadi potensi cuan bagi guru privat: Calistung, les ngaji,  les mapel tertentu, les  vocal, les renang, les menari, takwondo dan lain-lain. Bahkan kamu bisa jadi guru pendamping untuk siswa yang belajar secara online, sedangkan orang tuanya tidak bisa mendampingi.

Penulis

Saat ini, banyak sekali orang yang membutuhkan jasa penulis. Baik itu penulis artikel untuk website, copywriter untuk bisnis, penulis skenario dan lain-lain. Kalau kamu suka menulis cerpen atau novel, kamu bisa menulis di plafform online dan mendapatkan penghasilan dari pembaca, seperti KBM App, Inovel, Storial, Joylada, Novelme, Noveltoon dan lain-lain.

Publisher Adsense

Publisher adalah penayang iklan, yaitu orang yang memiliki situs web dan sudah terdaftar di Google Adsense. Kamu bisa memulai membangun blog, saat blog-mu sudah memiliki banyak pengunjung, maka bisa didaftarkan ke Google Adsense. Google Adsense akan menayangkan iklan di blog-mu dan kamu akan mendapatkan penghasilan dari pengunjung yang meng-klik iklan.

Jual Foto Online

Kalau kamu suka berfoto-foto, kamu bisa menjadikan hasil tangkapan layarmu menjadi uang. Kamu bisa menjual foto-fotomu ke Shutterstock, Adobe Stock, Dreamstime, iStock Photo dan lain-lain. Kalau kamu bingung, bisa cek tutorial di Google ataupun YouTube “Cara Jual Foto Online”

 



 

Content Creator

Buat kamu yang suka pantengin media sosial, cocok untuk jadi content creator. Kamu bisa membuat video edukatif, tutorial, art and craft, kata-kata motivasi di media sosial. Jika follower-mu sudah banyak, akunmu bisa mendapatkan endorse. Jika kamu menjadi creator YouTube, maka bisa mempunyai penghasilan dari Google Adsense apabila telah memenuhi persyaratan.

Admin Media Sosial

Selain bisa dilakukan untuk branding sendiri, posisi admin media sosial ini banyak dicari loh. Banyak para pebisnis yang mencari orang untuk mengurus sosial media mereka. Mulai dari menjawab chat customer, membuat copywriter caption, membuat konten untuk sosmed mereka dan lain-lain. Kabar gembiranya, posisi ini juga bisa dikerjakan secara remote loh.

Online Marketing

Jika memilih menjadi online marketing, kamu hanya perlu memasarkan produk melalui online. Targetnya adalah pengguna media sosial. Produk yang kamu pasarkan bisa bermacam-macam.Contohnya: marketing property, perumahan dan lain-lain.

Review Produk

Orang yang sering mereview produk secara online, biasanya akan mendapatkan tawaran dari para pebisnis untuk mereview produk mereka. Secara tidak langsung, kamu membantu mengenalkan produk mereka kepada publik dan sekaligus mempromosikannya.

Tour Guide

Buat kamu yang tinggal di daerah dan gak tahu mau bisnis apa, kamu bisa mencoba jadi tour guide (pemandu wisata). Kamu bisa mengekspos tempat-tempat wisata yang ada di daerahmu dan menawarkan jasa menjadi pemandu wisata. Kenalkan bisnismu ke mancanagera melalui online, siap-siap dapat wisatawan bule ya.

Event Organizer

Event organizer termasuk salah satu tanpa modal yang banyak dicari. Orang-orang yang memiliki kesibukan tentu menyukai hal-hal yang instan. Hal ini menjadi peluang buat kamu untuk menghasilkan uang, kamu hanya perlu membuat konsep dan menyediakan kebutuhan sesuai permintaan customer. Jika ada kebutuhan yang perlu disiapkan dan memerlukan dana, kamu bisa meminta DP terlebih dahulu.

Recycle

Untuk menjalankan usaha ini, kamu bisa menyulap barang-barang tidak terpakai agar menjadi suatu karya. Misalnya menggunakan baju-baju tidak terpakai menjadi tas, bahan-bahan kain menjadi art and craft bunga, membuat scrap book dan lain-lain. Kalau kamu bingung, bisa lihat tutorialnya di YouTube. Setelah selesai dibuat kamu bisa menjual dan mempromosikannya baik online maupun offline. Art and craft bunga biasanya banyak dicari untuk dekorasi.

Jasa Go Clean

Sudah tahu tentang Go Clean? Go Clean merupakan jasa layanan kebersihan dengan mendatangi customer. Bisa bersih-bersih rumah, kantor, apartemen dan lain-lain. Posting jasamu di sosial media agar dikenal luas, dengan begitu kamu bisa menjalankan bisnis tanpa modal dengan hasil melimpah.

Freelancer

Usaha tanpa modal selanjutnya adalah dengan menjadi freelancer. Kamu bisa download aplikasi Freelancer dan menemukan berbagai lowongan kerja yang bisa dikerjakan secara remote (dari mana saja). Berbagai pencari jasa akan memposting kebutuhan mereka, seperti pengetikan skripsi, menulis artikel, survey toko, review produk, transkripsi dan lain-lain.

Nah. Gimana sobat? Sudah bisa tentukan usaha apa yang kamu akan jalankan tanpa modal? Semoga artikel ini bisa membantu ya!