Curug Ciherang wisata air terjun yang memiliki banyak spot foto instagramable, ada kolam renang dan penginapannya cocok buat berlibur untuk keluarga, pasangan ataupun refresing bareng teman.

Curug Ciherang

Daftar Isi Artikel

Air Terjun Curug Ciherang berada di kawasan hutan lindung, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Selain menikmati indahnya pemandangan, sejuknya air pegunungan dari air terjun, ada juga kolam renang, jembatan gantung, rumah pohon, sewa kostum hanbok untuk berfoto, restauran dan ada juga penginapan.

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang 2021

Jika sobat tertarik untuk mengunjungi Curug Ciherang, berikut rincian harga tiket masuk dan hal yang perlu diperhatikan pengunjung tempat ini.

Tiket Reguler     Rp40.000

Parkir Motor      Rp5.000

Parkir Mobil        Rp10.000

Anak usia 10 tahun ke atas dikenakan tarif tiket masuk.

Harga tiket masuk sudah termasuk semua wahana.

 

Jam Buka Curug Ciherang

Jam operasional tempat wisata ini adalah Senin sampai Minggu, pukul 07.00 – 18.00. Pengunjung tidak perlu waktu lama untuk bisa menikmati sejuknya air terjun Curug Ciherang, parkir, karena  hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit dari tempat parkir.

Meski jarak tempuh dekat, pengunjung tetap dihimbau berhati-hati. Sebab, trek menuju air terjun cenderung menanjak,  jalurnya pun terbuat dari tumpukan batu.

Aktivitas Dan Wahana Curug Ciherang

Seperti disinggung sebelumnya, ada banyak hal yang pengunjung bisa nikmati saat berlibur di Curug Ciherang, diantaranya:

Air Terjun Curug Ciherang

Curug artinya air terjun, sedangkan ‘ciherang’ berarti air yang jernih. Pemandangan yang indah dengan nuansa alam yang asri serta sejuknya air terjun yang jernih memanjakan para wisatawan. Selain menikmati suasana, mereka pun selalu mengabadikan momen dengan berfoto di latar pemandangan yang memanjakan mata.

 

Kolam Renang Curug Ciherang

Selain air terjun, buat sobat yang mengajak keluarga dan ingin main air di kolam renang, Curug Ciherang juga menyediakan kolam renang yang cukup besar untuk anak-anak maupun dewasa. Dilengkapi dengan ember tumpah,  seluncuran kecil dan air mancur



 

Spot Foto Instagrammable Curug Ciherang

Nah, ini yang biasanya diburu oleh para wisatawan. Sebab, setiap orang pasti ingin mengabadikan momen kebahagiaannya. Banyak lokasi spot foto super instagrammable tersebar dia area curug ciherang. Ada sangkar burung, ayunan, perahu, lingkaran, istana, rumah pohon, jembatan gantung dan masih banyak lagi.

Penginapan di Curug Ciherang

Kawasan wisata Curug Ciherang tmemiliki area yang cukup luas Bagi wisatawan yang ingin menginap di alam terbuka, maka bisa memilih Camping ground/ berkemah. Bagi yang ingin bermalam di villa juga ada.

Harga Penginapan Curug Ciherang

Glamping dikenakan Rp.60.000 per orang jika membawa tenda sendiri.

Jika ingin menyewa tenda, berikut list harganya:

Tenda pleton Rp.1000.000

Tenda PMI Rp.400.000

Tenda biasa Rp.300.000

Tenda kecil Rp.200.000

Harga Villa Curug Ciherang

Bagi yang ingin menginap di villa, berikut list harganya:

Villa tenda Shincan, kapasitas max 7 orang. los tanpa kamar, 3 bed single, 1 kamar mandi. Adapun tarifnya adalah Rp. 750.000 per malam.

Villa Teletubbies, kapasitas maks 15 org, los tanpa kamar, 4 bed single, 1 kamar mandi. Tarif per malam

RP.900.000

Villa Duren, kapasitas 6 orang, 2 ranjang dan satu kamar mandi, tarif per malam Rp. 900.000. Harganya memang sama dengan Villa Teletubbies. Yang membedakan adalah: Villa Teletubbies menggunakan bed, sedangkan Villa Duren menggunakan ranjang.

Villa Standar

Terdapat  3 kmar. Setiap kamar, ada 3 bed, dengan kapasitas maks 25 0rang, tarif per malam Rp. 1.750.000.

Villa besar

Terdapat 3 kamar dengan 4 bed single dalam setiap kamar. Ada 2 kamar mandi, ruang tamu, teras. Villa besar memiliki kapasitas maks 40 0rang dengan tarif Rp.2.500.000 per kamar.

Sebagai informasi tambahan, bahwa di penginapan tersedia tempat panggang dan arang untuk kamu yang ingin seru-seruan bermalam sambil barbeque-an. Selain itu, disarankan untuk sobat yang ingin menginap untuk mempersiapkan terlebih dahulu segala kebutuhan, sebab posisi jauh dari warung dan restaurant pun tutup jam 19.00.




 

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di area air terjun tergolong lengkap, ada kamar bilas, kamar ganti, serta toilet. Terdapat juga restaurant, yang mana kamu bisa memilih tempat untuk menikmati makanan, baik indoor atau outdoor.

Alamat Curug Ciherang

Wisata air terjun ini berlokasi di Sirnajaya, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat 16830.

Contact Curug Ciherang

Nah, bagi sobat yang penasaran seperti apa curug ciherang dan ingin tahu informasi ter-update, bisa kunjungi Instagramnya @Curug_Ciherang atau hubungi 0851 5692 6381 atau 0812 8313 0901.