Cari tempat wisata di Bekasi? Coba kunjungi beberapa tempat wisata di Bekasi Pondok Gede di bawah ini!

Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede

Bekasi dikenal dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Tak heran jika banyak sekali orang yang merantau ke daerah ini untuk memburu pekerjaan. Sebagai kawasan padat aktivitas dan terkenal macetnya, Bekasi juga memiliki beberapa tempat wisata liburan untuk melepas penat.

Kali ini, Family Life Journey ingin berbagi Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede yang bisa jadi pilihan untuk melepas penat dan berlibur bareng keluarga atau pasangan. Tersedia wisata yang bisa dinikmati secara gratis maupun berbayar,  Let’s check it out!

Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede yang pertama adalah Pura Agung Tirta Bhuana. Tepatnya, berlokasi di Blok DU12 Jalan Jatiluhur Nomor 1 RT 008/RW 009, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Selain menjadi tempat peribadatan umat Hindu,  Pura Agung Tirta Bhuana juga dijadikan tempat berwisata.

Tempat wisata ini cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin melepas penat tanpa harus mengeluarkan biaya. Pemandangan bangunan unik yang penuh filosofi dikelilingi pohon-pohon yang rindang serta hamparan rumput hijau ini bisa dinikmati secara gratis. Pemandangan yang indah menjadikannya daya tarik bagi pemburu spot foto selfie.

Pengunjung yang datang bersama keluarga bisa menikmati pemdangan dan bersantai di Gazebo yang sediakan oleh Pura Agung Tirta Bhuana. Terdengar pula suara gemercik air yang akan membuat pengunjung semakin betah dengan suasana yang penuh ketenangan. Tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas, seperti

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Tempat Ibadah yang nyaman
  • Penginapan
  • Warung Makanan

Bagi pengunjung yang suka menari, bisa juga mengikuti Kelas Tari Bali yang dikelola oleh Sanggar Tari Saswati.

Rainbow Adventure Park Pondok Gede

Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede ini tepatnya berada di Jl. Raya Hankam No 16. Kawasan Naga, RT.003/RW.008, Bekasi City, West Java 17414 (depan RS Helsa). Banyak sekali wahana dan wisata bermain keluraga, baik outdoor maupun indoor. Ragam permainan yang tersedia disesuaikan dengan tahapan usia anak, mulai dari balita hingga remaja.

Diantara permainan yang tersedia di  Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede Rainbow Adventure Park ada Bom Bom Car, Fun Games, Balon Air, Rumah Mandi Bola, Rumah Balon Jurrasic, Karaoke Corner. Tak perlu khawatir bosan karna menunggu anak-anak bermain. Para orang tua bisa bersantai menunggu di sitting area, food court atau sekedar mengabadikan momen di spot foto selfi.

Jam operasional Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede Rainbow Adventure Park pada  hariSenin – jumat 14.00 – 22.000. Adapun diakhir pekan dan hari libur pukul 10.00 – 22.00. Untuk sobat Family Life Journey yang ingin tahu lebih tentang tempat wisata ini bisa mengunjungi akun Instagram rainbow.adventure park atau menghubungi  0822-3657-9317 untuk informasi lebih detail.

Harga Tiket Masuk Rainbow Adventure Park

Wisatawan yang ingin menikmati keseruan bermain di Rainbow Adventure Park Pondok Gede cukup membayar tiket masuk mulai dari Rp10.000. Jika ingin menikmati wahana berbayar, harga tiketnya berkisar antara Rp.30.000 hingga Rp.35.000

Wisata Rumah Pohon Bekasi

Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede yang kedua adalah Rumah Pohon Jatiasih. Setelah sempat ditutup pada tahun 2016 silam karena proses renovasi, kini wisata Rumah Pohon Jati Asih kembali aktif dibuka.

Berada di lingkungan yang asri dan sejuk, rumah pohon ini bisa menjadi tempat melepas penat sekaligus spot foto selfi yang instagrammable. Desain dan bahan alam yang digunakan untuk membuat rumah pohon serta banyaknya pohon di lokasi memberikan kesan nuansa berada di rumah pohon di tengah hutan.

 

 

Selain bersantai menikmati udara sejuk di rumah pohon, pengunjung juga bisa memancing di danau. Tak cukup sampai di situ, lokasi yang sering dipilih sebagai tempat family gathering, outing dan acara-acara sekolah ini juga menyediakan outbound, labirin , jembatan gantung, panjat tebing, paintball, palyground untuk anak dan ATV untuk menyusuri kawasan rumah pohon.

Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede Rumah Pohon Jatiasih tepatnya berada di Jln. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Bekasi

Tersedia  beberapa pilihan paket wisata dengan harga yang bervariasi pula. Salah satu paket wisata pilihan favorit yang dipilih oleh banyak pengunjung adalah paket Rp. 70.000 untuk satu keluarga dengan jumlah maksimal 4 orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya permainan makan siang untuk peserta.

Pilihan paket lainnya ada paket Rp. 50.000 perorang untuk menikmati mini outbond dan berkeliling area Rumah Pohon dengan durasi 15 menit, panjat tebing  Rp. 25.000, flying fox Rp. 25.000 dan wahana lainnya dengan harga terpisah.

Mall Plaza Pondok Gede

Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede selanjutnya adalah Plaza Pondok Gede. Mal merupakan pusat perbelanjaan yang menjadi tujuan wisata paling mudah dan praktis. Mall Pondok Gede  atau Plaza Pondok Gede memiliki banyak restoran dengan aneka hidangan yang menggugah selera. Tersedia masakan Indonesia,  Jepang, dan lainnya.

Selain kuliner yang memanjakan lidah, pengunjung juga bisa bersantai menonton film di Bioskop, mengunjungi toko buku, perawatan di salon dan berbelanja aneka kebutuhan lainnya. Tertarik untuk mencari hiburan di tempat ini? Silakan berkunjung ke Plaza Pondok Gede ke Jalan Pondok Gede Raya (Jatiwaringin), Bekasi, Jawa Barat.

Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng Hok Lay Kiong merupakan Klenteng Tua  bersejarah yang sudah berusia 350 tahun. Tak heran tempat ibadah umat konghucu ini juga memiliki banyak pengunjung yang tak hanya untuk beribadah, melainkan untuk berwisata. Klenteng yang sudah ada sejak abad ke-17 ini berlokasi di tengah permukiman masyarakat, yakni ber alamat di Jalan Mayor Oking, Margahayu, Bekasi Timur.

Menurut catatan sejarah, pembantaian etnis Tionghoa oleh VOC karena pemberontakan buruh yang terjadi pada tahun 1700-an menyebabkan etnis Tionghoa yang berpindah dari Batavia ke Bekasi yang kemudian membangun klenteng ini. Agar dapat  menyambung hidup,  masyarakat etnis Tionghoa ini bercocok tanam dan menjadi pedagang. Klenteng ini juga pernah menjadi pusat perdagangan terbesar, hingga akhirnya muncullah peradaban Tionghoa di Bekasi.

Klenteng Hok Lay Kiong sudah mengalami beberapa kali renovasi, namun pintu utamanya masih dipertahankan sesuai dengan kondisi aslinya. Seperti tempat ibadah Konghucu pada umumnya.

bangunan Klenteng didominasi dengan ornamen merah serta emas. Pengunjung yang ingin berwisata diperbolehkan masuk dengan syarat tetap menjaga ketertiban, kesopanan serta  tidak mengganggu umat Konghucu yang tengah beribadah.

Gimana sobat? Sudah ada tempat yang ingin kamu kunjungi diantara beberapa Tempat Wisata Di Bekasi Pondok Gede di atas? Jangan ragu untuk berlibur untuk sejenak, karna dari beberapa tempat di atas ada yang gratis juga loh! Mulai dari yang pemdangan indah sampai yang menyediakan banyak wahana juga tersedia

Sumber: bekasikeren.com