Ingin liburan seru dan berkesan? Yuk berkunjung ke tempat camping di puncak. Suasana alam akan membuat tenang dan mendamaikan pikiranmu dari berbagai kejenuhan.

Tempat Camping Di Puncak

Sedang merasa jenuh dengan aktivitas harian yang gitu-gitu aja? Pusing dengan berbagai tekanan dan target di tempat kerja? Sepertinya sobat Family Life Journey butuh liburan! Liburan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh! Berlibur dipercaya dapat mengurangi stres, raca cemas dan meningkatkan produktivitas. Apa lagi kalau berlibur bareng keluarga, dapat bonus meningkatkan keharmonisan antar anggota keluarga.

Buat kamu yang bingung dan butuh inspirasi liburan bisa mengunjungi kawasan puncak. Suasana alam yang jauh dari kebisingan dan udara tanpa polusi membuat siapapun merasa nyaman. Lebih asyik lagi kalau kamu bisa menikmati semua itu dalam hitungan hari. Biar lebih berasa, iya nggak? Kamu bisa berkemah dan mengajak orang-orang tersayang.

Untuk membantu kamu membuat perencanaan liburan, kali ini Family Life Journey akan menginformasikan beberapa tempat camping di Puncak yang bisa kamu kunjungi. Tersedia juga estimasi biaya yang perlu dipersiapkan untuk tiket masuknya. Silakan dibaca sampai selesai ya…

Tempat Camping Di Puncak Everest Valley Megamendung

Everest Valley Megamendung berlokasi di Jl. Curug Panjang, Cilember, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770. Sudah tidak diragukan lagi, tempat wisata di daerah puncak ini menyuguhkan pemandangan alam nan asri, udara yang sejuk, bisa menikmati city light Kota Bogor dan mengunjungi Curug  Panjang.

Di Everest Valley Megamendung ada 5 area untuk mendirikan tenda. Blok Gunung Pangrango cukup untuk mendirikan 4 – 5 tenda. Selanjutnya ada Blok Gunung Gede 1, namun hanya bisa menampung 1 -2 tenda. Di sebelah kanannya ada Blok Gunung Gede dengan kapasitas 5 atau 6 tenda. Area paling bawah cukup luas dan bisa menampung beberapa tenda. Di setiap area perkemahan juga disediakan  tempat untyk mencuci piring.

Area parkiran berada di atas, sedangkan area perkemahannya di bawah. Untuk pengunjung yang berkemah mendapatkan fasilitas toilet dan listrik secara gratis. Jika ingin berkunjung ke Curug  Panjang, cukup menempuh perjalanan 10 menit menggunakan kendaraan. Dari area pintu masuk Curug menuju ke Curug  butuh waktu 15 menit dengan berjalan santai.

Tiket Masuk Everest Valley Megamendung

Tiket Masuk area Everest Valley Megamendung Rp.40.000

Camping  per orang Rp.45.000

Tiket Masuk Curug Panjang  Rp.12.000

Parkir Rp.10.000

Sewa tenda kapasitas 7 – 10 orang Rp. 180.000

Sewa tenda kapasitas 5 – 7 orang Rp. 150.000

Harga sewa tenda tersebut sudah termasuk gratis matrass, lampu dan sleeping bed. Info lebih lengkap mengenai wisata di Everest Valley Megamendung bisa dengan menghubungi  (021) 47860738.

Tempat Camping Di Puncak Wisata Javana Sehat

Tempat camping di Puncak selanjutnya ada di Wisata Java Sehat yang berlokasi di Desa Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kab. Bogor. Dari camping ground, pengunjung bisa menikmati pemandangan Telaga Saat serta perkebunan teh, perbukitan, Gunung Gede Pangrango dan Gunung. Jika langit malam sedang cerah, terlihat juga pemandangan kelap-kelip lampu kota Bogor.

Wisata dengan luas satu hektar ini area menyediakan camping ground, wahana panahan dan paintball. Disediaka pula jalur khusus untuk mountain bike dan mobil off-road untuk wisatawan yang suka adrenalin.

Harga Tiket Masuk Wisata Javana Sehat

Tiket Masuk Rp.50.000 per hari

Camping Rp.25.000 per orang

Campervan  Rp.50.000

Parkir motor Rp.10.000 per hari

Parkir mobil Rp.20.000 per hari

Parkir mobil di samping tenda  Rp.50.000 per hari

Parkir motor di samping tenda  Rp.15.000 per hari

Sewa tenda camping Rp.50.000

Sleeping bag Rp.25.000

Api unggun, kayu bakar per ikat Rp.30.000

Paket Camping Rp.250.000 (2 orang) sudah termasuk tiket masuk perkebunan, tiket camping, tiket Telaga Saat, tenda, matras, sleeping bag, lampu tenda dan jasa bongkar pasang tenda. Harga tertera di atas sudah termasuk fasilitas toilet dan listrik. Di dalam area juga tersedia kantin, jadi tak perlu khawatir kehabisan bahan makanan.

Jika inginberkemah di tempat ini, sebaiknya reservasi  terlebih dahulu via WA 0895321222424.  Informasi terbaru dan promo menarik bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi akun Instagram

Tempat Camping Di Puncak Bumi  Perkemahan Cisarua Puncak 2

Bumi  Perkemahan Cisarua Puncak 2 berlokasi di Sukawangi, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pintu masuk ke tempat perkemahan berjarak kurang lebih 100 m. Jika membawa tenda sendiri, kamu bebas memilih lokasi mendirikan tenda. Banyak dari pengunjung juga memarkirkan mobil dekat dengan tenda agar lebih mudah jika ingin mengambil atau menyimpan barang-barang.

Dekat area perkemahan, ada kolam renang dengan air yang bersih dan jernih. Jika tidak ingin bermalam di tenda, pengunjung juga bisa menyewa cottage. Bumi  Perkemahan Cisarua Puncak 2 dikelilingi tebing dan pohon-pohon. Selain berkemah, wisatawan juga bisa mengunjungi Curug dan menikmati fasilitas kolam renang.

Tiket Masuk Bumi Perkemahan Cisarua Puncak 2

Harga tiket masuk ke Bumi Perkemahan Cisarua Puncak 2 Rp.50.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk gratis fasilitas kolam renang, Curug dan listrik. Jika tidak  membawa tenda untuk berkemah, RaftingPro menawarkan harga paket camping mulai dari Rp. 220.000. Untuk kamu yang ingin menyewa tenda bisa langsung hubungi 0838 1851 3888

Tempat Camping Di Puncak Kampung Rimba Camp

Kampung Rimba Camp beralamat di Jl. Ciburial Kampung Baru Jeruk, Tugu Utara yang merupakan tempat wisata sekaligus kegiatan edukasi, seperti pendidikan lingkungan, wisata alam dan petualangan. Sesuai dengan namanya, Kampung Rimba menawarkan berkemah di suasana alam hutan yang dekat dengan sungai dan mini air terjun.

Selain itu, pemandangan alamnya yang asri, pengunjung kerap mengunjungi rumah pohon dan mengabadikan momen liburannya. Meski berada di tenga hutan, Kampung Rimba tetap menyediakan fasilitas yang memadai, seperti toilet dan mushola, tempat duduk berbahan kayu pinus, lapangan parkir dan permainan-permaian di ketinggian.

Harga Tiket Masuk Kampung Rimba Camp

Dewasa  Rp.50.000

Anak Rp.25.000

(Anak dibawah 5 tahun gratis tiket masuk)

Parkir gratis

Listrik gratis

Kolam renang gratis

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi  0831 4321 8633 atau 0851 5601 4148.

Tempat Camping Di Puncak Gayatri Mountain Bogor

Gayatri Mountain Adventure memiliki lahan seluas 12 hektar dan dapat menampung hingga 1.000 peserta camping. wow sangat banyak juga yah. Dengan pesona alam pemandangan pegunungan nan indah dan berada di tengah-tengah perkebunan teh membuat setiap pengunjung merasa nyaman.

Udara di Gayatri Camping Ground cukup sejuk karena berada di bawah kaki Gunung Pangrango dengan ketinggian 1.000 meter lebih di atas permukaan laut. Saat cuaca pagi hari cerah, biasanya ada  kabut yang cukup tebal menyelimuti lokasi camping. Dimalam harinya, pengunjung bisa menikmati City Light Bogor dari camping ground.

Gayatri Mountain Adventure beralamat di Jl. Citeko Panjang, RT.03/RW.09, Citeko, Kecamatan Cisarua, Kota Bogor. Fasilitas yang disediakan Gayatri Citeko juga cukup memadai. Ada rea parkir  yang luas, shelter toilet, mushola, area camp yang luas, paket camping, sewa tenda dan cafe.

Harga Tiket Masuk Camping Gayatri Citeko

Pengunjung yang membawa peralatan camping sendiri, hanya dikenakan  biaya masuk sebesar Rp 25.000 per orang. Selain bermalam di tenda, pengunjung juga bisa menyewa glamping dengan harga  Rp 400.000 permalam. Jika ingin menyewa tenda, Paket camping (3 orang) Rp 400.000 dengan fasilitas tiket masuk, tenda, kasur, selimut, bantal, flysheet , lampu tenda, kompor, gas kaleng, alat masak dan tea walk. Untuk paket Family Camp (4 orang) Rp 500.000 dengan fasilitas naik mobil offroad menuju area camping, tenda, sleeping bag, matras, tea walk, perapian dan jagung bakar

Gimana sobat, sudah tentukan tempat camping di puncak pilihanmu? Jangan lupa persiapkan untuk kebutuhan selama camping ya, seperti kabel listrik, jaket, obat-obatan, bahan makanan dan lain-lain.  Selamat berlibur!

*Harga tertera di atas merupakan informasi harga saat artikel ini di tulis, harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Referensi: diambil dari berbagai sumber