Cari pesantren yang menetap untuk anak SD? Berikut nformasi pondok pesantren untuk anak SD di Bogor beserta biaya masuk tahun ajaran baru 2022/2023.

Pondok Pesantren Untuk Anak SD Di Bogor

Memiliki anak mandiri yang sholih dan sholihah adalah impian para orang tua. Sebagian besar orang tua memasukkan putra-putrinya ke pondok pesantren agar bisa mewujudkan hal itu. Di pondok pesantren anak akan dibekali ilmu agama, dididik untuk disiplin, mandiri dan berjiwa kepemimpinan.

Sebagian orang tua memutuskan memasukkan anaknya ke pondok pesantren sedini mungkin, yaitu jenjang Sekolah Dasar. Hanya saja, umumnya pesantren menerima santri yang menginap untuk jenjang SMP dan SMP. Meski begitu, jika Ayah Bunda ingin memasukkan anak usia SD ke pesantren, ada beberapa Pondok Pesantren Untuk Anak SD Di Bogor yang bisa dipertimbangkan, diantaranya:

 




 

Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School

Nurul Iman merupakan pondok pesantren modern yang berlokasi di  Jl. Nurul Iman No.01, Warujaya, Kec. Parung, Kab. Bogor. Pesantren yang menerima untuk jenjang  SD ini merupakan pesantren mandiri berbasis indutri. Sebab, pesantren ini memiliki pabrik roti, air minum kemasan, peternakan, pertanian, perikanan, bahkan memiliki aset kebun kayu & kebun kopi di sumatera serta saham pertambangan. Selain diajarkan ilmu agama, para santri juga dibekali pengetahuan seputar wirausaha.

Yang lebih menariknya lagi, pondok pesantren ini tidak memungut biaya apapun (gratis) kecuali keperluan yang bersifat pribadi, seperti perlengkapan pakaian, alat belajar, alat mandi, perlengkapan makan, alas tidur, dan lain-lain.

Ponpes Tahfidz Tanbihul Ghofilin

Pondok pesantren untuk anak SD di Bogor selanjutnya adalah Ponpes Tahfidz Tanbihul Ghofilin. Sesuai namanya (tahfidz) program unggulan dari SD Tahfidz Tanbihul Ghofilin yaitu kelas akselerasi Al-Quran ( target 5 juz). Selain itu, terdapat juga program ekstrakulikuler  futsal, panahan, taekwondo, silat, karate dan pramuka.

Fasilitas Tanbihul Ghofilin juga memadai, ada asrama, saung-saung yang menghadap langsung ke sungai yang membuat para santri menjadi fokus dan tenang saat menghafal, rumah villa, ruang belajar yang ber-AC, aula yang dilengkapi dengan LCD untuk mendukung sistem pembelajaran. Halaman SD yang luas juga dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Biaya Masuk Tanbihul Ghofilin Tahun Ajaran  2022/2023
KeteranganBiaya
PendaftaranRp.300.000
Infaq gedungRp.4.900 000
SeragamRp.950.000
Uang BukuRp.1.036.000
Uang kegiatanRp.1.000.000
SPP JuliRp.550.000
TotalRp.8.736.000

 

  • Harga infaq gedung normal Rp.7.000.000, diskon 30% untuk Februari- Maret 2022 menjadi RP. 4.900.000

Untuk informasi detail tentang Boarding SD Tanbihul Ghofilin bisa langsung kunjungi website Tanbihul Ghofilin  atau dapat langsung  menghubungi Ustadzah dr. Rizki Nugraeni 085882937163.


Pondok Pesantran Tahfidz Al Basyir

Pondok pesantren untuk anak SD yang memiliki program unggulan hafalan Alquran ini memiliki beberapa kegiatan ekstrakulikuler. Ada futsal, karate, bulu tangkis, pramuka, hadroh, renang,  qosidah, english club, arabic club, tilawah, pelatihan Da’i dan  calistung.

Fasilitas untuk mendukung program belajar mengajar di Pondok Pesantren Tahfidz Al Basyir juga memadai. Ada majlis, asrama, ruang kelas, kantin, lapangan olahrag, perpustakaan dan UKS.

Biaya Masuk Pondok Pesantran Tahfidz Al Basyir
KeteranganBiaya
Sedekah gedungRp.2.000.000
Biaya pengembangan pendidikanRp. 5.000. 000
SeragamRp.1.000.000
SPPRp.1.000.000
TotalRp. 9.000.000

 

  • Uang SPP sudah termasuk KBM, makan 3x sehari, laundry, listrik & air

Demikian Pondok Pesantren Untuk Anak SD Di Bogor yang bisa jadi pertimbangan Ayah Bunda menitipkan puta-putrinya. Semoga bermanfaat!