Ingin menyampaikan pidato tapi lupa pembukaannya? Nah, sobat bisa pilih beberapa pembukaan pidato Alhamdulilah dibawah ini.

Pembukaan Pidato Alhamdulillah

Saat tampil di depan umum untuk membawakan pidato, tentulah kita ingin tampil secara maksimal, bahkan sempurna. Bagi pemula, bisa jadi gugup dan bingung ingin bicara apa. Ada juga yang bingung bagaimana untuk membawakan pembukaannya.

Untuk yang sudah biasa tampil, terkadang membawakan pembukaan yang cenderung itu-itu saja juga akan menjadi perhatian audience. Mungkin bisa saja dianggap kurang kreatif karna pembukaannya itu-itu saja.

Oleh sebab itu, Family Life Journey ingin mencoba membantu sobat yang memiliki permasalahan seperti di atas. Berikut beberapa contoh pembukaan pidato alhamdulillah yang bervariasi agar sobat bisa tampil percaya diri di berbagai acara dengan pembukaan yang berbeda-beda.

Contoh Pembukaan Pidato 1

 

Pembukaan Pidato Alhamdulillah

Contoh Pembukaan Pidato 2

Bismillah wal hamdulillah wa sholatu wasalamu ala rosulillah wa ala alihi wa sohbihi wa man waalah alladzi laa nabiya ba’dah nattabiuhu wala haula walaa quwwata illa billah. Amma ba’dah.




 

Contoh Pembukaan Pidato 3

Alhamdulillahi hadaana lihadza wamaa kunna linahtadiya laula anhadanaallah washolatu wasalamu ala rosulillah laa nabiya ba’dah. Amma ba’dah.

Contoh Pembukaan Pidato 4

Alhamdulillah, alhamdulillahi ladzi kholaqonaa bini’matil imani wal islam wa ja’alana minas sholihiin wa shoolihat. Alaina an nusholiya ala habibilillah, Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam wa narju ila syafa’atihi fi yaumil qiyamah.

Contoh Pembukaan Pidato 5

Alhamdulillah, alhamdulillahi ladzi kholaqo samaawati wal ardh wa an’ama kullu makhluuqooth. Asholatu wa salamu ala khotamin nabiyyin, sayyidinal mursalin Muhammad SAW.

Contoh Pembukaan Pidato 6

Bismillahi rohmani rohim. Alhamdulillahi robbil ‘alamiin. Asyhadu alla ilaaha illalloh almalikul haqqul mubin. Muhammad Rosulullah, shodiqul wa’dil amiin wakhootamun nabiyyin. Amma ba’du

Contoh Pembukaan Pidato 7

Asyhadu alla ilaaha illalloh wahdahu laa syarika lah. Waasyhadu anna muhammad abduhu warosuluh. Inna dina ingdallahil islam wa nasykurullah lanaa minal muslimiin wal mu’miniin.

Demikian contoh pembukaan pidato bahasa Arab yang dituliskan secara latin. Setelah membaca muqoddimah dalam bahasa Arab, sobat bisa mengiringinya dengan ucapan puja puji syukur ke hadirat Allah dan shalawat kepada Rasullullah menggunakan bahasa yang diinginkan, misalnya: Indonesia.

Baca juga : Kumpulan pembukaan pidato puja puji syukur dan shalawat serta salam.

Semoga pembukaan pidato singkat dan mudah dihafal yang dituliskan di atas dapat membantu sobat untuk tampil lebih percaya diri dan semangat saat membawakan pidato.