Bingung mau masak apa? Cek berbagai resep dan memasak bersama Yummy App.

Memasak Bersama Yummy App, ini dia ceritaku ?

Semenjak pandemi, berbagai aktivitas di luar rumah jadi terbatas. Kebayang dong, gimana rasanya di rumah aja dengan kegiatan yang itu-itu aja? Belum lagi, sebentar-sebentar bapak sama anak buka kulkas terus. Baiklah, akhirnya muncul ide kegiatan bersama anak, yaitu memasak.

Eittsss, tunggu dulu. Masalahnya Mamak nggak bisa masak, huhuhu. Maklum dulunya wanita karir yang nggak sempat ke dapur. Pembelaan ?. Tapi tenang, Mamak punya smartphone. Jangan sampai itu smartphone lebih pintar dari pada yang punya, hahaha.

Aplikasi yang langsung dibuka adalah Facebook. Mau masak kok malah Facebook-an? Hmmmm. Jadi gini, Mamak sering banget berselancar di dunia maya. Tanpa sengaja, sering banget nemuin resep-resep masakan di beranda. Dan hobby Mamak adalah share ataupun save resep masakan. Kenapa di-save atau share? Lihat videonya itu lohhhh, auto ngileeer?.

Setelah cek FB, baru sadar bahwa resep-resep masakan yang sering lewat di beranda dan Mamak suka adalah Yummy App. Akhirnya terpikir kenapa nggak download aplikasinya aja ya? Akhinya Mamak pun coba cari aplikasi Yummy App di Playstore. Sebelum download aplikasi, Mamak selalu lihat-lihat dulu, baca ulasan pengguna dan tentang aplikasi.

Ternyata aplikasi ini cukup ringan, dengan kapasitas hanya 16 MB. Cocok untuk HP Mamak yang sering dapat pesan cinta: memori penuh. Banyak pengguna yang puas dan memberikan ulasan positif untuk aplikasi ini, yang ternyata dibawah naungan IDN Media. Dan telah di-download oleh lebih dari 1 juta pengguna. Selain itu, ternyata banyak review positif dari pengguna. Langsung Cussss, download Yummy App.

 

Cara Download Dan Mendaftar Di Aplikasi Yummy App

Cara download dan mendaftar di akun Yummy App sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunduh Yummy App di Play Store. Setelah berhasil terinstal, klik “Daftar Sekarang” untuk mendaftar. Kamu bisa memilih salah satu dari Gmail, Facebook atau email dan mengisi data. Sebagai contoh,  Mamak memilih mendaftar menggunakan Gmail. Klik “Selesai” saat semua data sudah diisi.

Setelah lihat-lihat resep, banyak banget yang pengen dicoba. Sayang, pas ke dapur yang ada cuma kentang?. Maklum, kan pengen bikin cemilan dadakan, hehehe. Supaya anak-anak nggak bosan, Mamak ajak anak-anak untuk ikut terjun ke dapur. Kami membuat kentang goreng.

Setelah punya aplikasi Yummy App, Mamak dan anak-anak jadi sering main di dapur. Selain karena hobi ngemil, alasan lainnya supaya anak ada kegiatan bermanfaat. Jadi nggak kebanyakan nonton TV di rumah. Khann nggak bisa ke mana-mana karena pandemi, huhuhu syeedih ?. Tapi sedih dan bosannya teratasi dengan eksplorasi dapur berkat Yummy App. Nggak nyesel deh pokoknya download aplikasi ini. Ada fitur-fitur menarik yang bisa kamu coba untuk mengisi kegiatan bermanfaat saat pandemi.

Fitur-fitur menarik yang ada di Yummy App 

Ada banyak aplikasi yang menyuguhkan aneka resep masakan. Meski begitu, setiap orang bisa memilih mana yang disukai. Kaya seleksi pacar aja, yeee??. Selain sajian resep, Yummy App memiliki fitur-fitur lain yang menarik. Pas pertama kali download, langsung jatuh hati. Nah, ini dia keistimewaan Yummy App yang patut kamu coba:

1. Direktori resep dan video memasak hanya dengan 5 langkah

Video memasak akan memudahkanmu paham setiap prosesnya. Untuk mengingat kembali bahan-bahan yang dibutuhkan, kamu nggak perlu nonton ulang video. Tinggsl scroll ke bawah, kamu akan dapat detail resep mulai dari waktu memasak, jumlah porsi bahkan sampai biaya yang dibutuhkan. Wooow….lengkap banget kan, guys?

2. Fitur memasak

Kalau kamu lagi kehabisan ide memasak atau mager ke luar rumah buat belanja. Kamu bisa memanfaatkan fitur yang satu ini. Klik fitur memasak, Yummy App bisa menyarankan menu masakan sesuai bahan yang kamu punya. Contoh: ketik “Alpukat” maka akan muncul aneka menu berbahan dasar alpukat.

3. Fitur Filter Resep 

Saat isi dompet menipis, biasanya para Mamak harus putar otak supaya tetap bisa masak. Masalahnya, dengan uang minim bisa masak apa dong? Kalau beli lauk matang, nanti uangnya malah cepat tambah habis, hahaha. Ayo, siapa yang suka gitu? Ngumpet ah….

Don’t worry, tetap happy! Karena Yummy App menyediakan fitur filter resep untuk mempermudah mencari resep masakan dengan durasi sesuai yang kamu inginkan.

4. Fitur Upload resep

Tak hanya mendapatkan resep, kamu juga bisa berbagi resep andalanmu di Yummy App. Dengan begitu, kamu bisa menginspirasi banyak orang. Lebih dari itu, kamu juga bisa dapat uang tambahan loh. Jika resep masakan yang kamu upload berhasil di-publish oleh chef Yummy, kamu bisa dapat Rp.10.000 atau setara dengan 100 Yummy point.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan pengguna Yummy App.  Mulai dari inspirasi  resep menu masakan, makanan, cemilan, kue hingga aneka minuman. Kamu juga bisa dapat tips seputar memasak, seperti tips memasak daun singkong agar tetap hijau. Biar kaya ala-ala padang gitu?. Yang paling bikin Mamak senang, ada tips mengolah jengkol supaya tidak bau dan pahit. Karena Mamak dan keluarga adalah penyuka jengkol. Tim jengkol mana suaranya…? ?. Tips memasak pastinya berguna banget buat para ibu di rumah.

Yang lebih menarik lagi, kamu bisa dapat resep dari chef profesional. Ada Chef Arnorld, Chef Gilang, Chef Nunu dan chef-chef lainya. Kebayang kan, gimana enaknya resep dari chef professional. Bikin ngiler…..Semua itu kamu bisa temukan di Yummy App. Kamu jadi bisa berkreasi ala chef profesional. Buat para ibu, pasti tambah disayang keluarga. Bagi kamu yang masih single juga harus coba nih, biar bisa jadi calon istri dan mantu idaman ?.

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Yummy App

Pengguna Yummy App bisa punya penghasilan tambahan dari upload resep masakan, mengundang teman menggunakan kode referral dan dengan mengikuti event dan promosi.

Sama seperti saat kamu upload resep dan berhasil di-publish, mengundang teman menggunakan kode referral juga bisa mendapatkan Rp.10.000 atau setara 100 Yummy App point.

Sebarkan link untuk undangan download Yummy App kepada teman, kerabat atau siapapun. Setelah berhasil download Yummy App, mereka harus mendaftar menggunakan kode referral milikmu di kolom “Kode Referral” pada halaman lengkapi data akun.

Kalau kamu mau daftar dan gunakan kode referral Mamak, boleh. Boleh pake banget?.

Nah,  kamu juga bisa mendapatkan point atau hadiah menarik lainnya jika mengikuti Event dan Promosi di Yummy App. Yang sedang berlangsung saat ini adalah publish 5 resep dengan tema makanan tradisional Indonesia barat. Beberapa hari lalu, ada Yummy Online Cooking Class loh, dengan tema bisnin jajanan pasar. Kapan lagi coba dapat kelas memasak gratis bersama chef profesional? Yakin nggak mau coba?? Yuuk, buruan download aplikasinya dan ikuti keseruan event dan promosi yang diadakan Yummy App.

 

Ceritaku

Semenjak download Yummy App, Mamak nggak pernah bingung lagi mau masak apa. Buat sarapan, makan siang, makan malam, buat cemilan, buat minuman, semua tersedia di Yummy App. Dan ini kisah nyata, mamah sama bapakku bilang” Kok si Teteh jadi pinter masak ya? Bikin apa aja bisa. Pedahal dulu mah nggak pernah nguprek di dapur.”  Yah….. si Bapak, buka kartu. Upss…hehehe

Ini ceritaku. Mana ceritamu? Boleh share pengalamanmu jadi pengguna Yummy App di kolom komentar ya.

Disclaimer:  Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition Yummy App October 2020

Sumber:

Foto: Yummy App

Edit Foto: Canva