Pertanyaannya, apakah Anda memiliki keinginan untuk mengikuti Kuliah Kelas Karyawan di Semarang? Antara mengejar karir dan mendapatkan pendidikan? Karena tidak banyak orang yang mau melakukan keduanya dengan berbagai alasan yang melonggarkan satu langkah maju untuk kehidupan yang lebih baik.

Setelah bekerja, Anda terlalu lelah dan lebih memilih untuk bersantai di rumah dan membenamkan diri di media sosial. Atau jika Anda seorang mahasiswa, Anda sudah sama-sama berprestasi dengan berbagai macam kegiatan yang menguras waktu dan tenaga. Ujung-ujungnya, sesampainya di rumah, Anda lebih suka menghabiskan waktu dengan menonton TV, YouTube, dan sejenisnya.

 

Baca juga: Sewa Meeting Room di Semarang Lengkap dengan Proyektor

 

Informasi Kuliah Kelas Karyawan Di Semarang

Nah bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk melihat kampus mana saja yang membuka kelas, berikut ini adalah daftar kampus yang menyediakan Kuliah Kelas Karyawan di Semarang. Dimana siswa yang sibuk bekerja masih bisa mengambil waktu kelas di kelas akhir pekan.

Universitas Semarang

Untuk awal kita mulai dari perguruan tinggi negeri dulu ya. Universitas Semarang memiliki program Kelas Sore Reguler dan Kelas Karyawan juga. Pendaftaran siswa baru Anda dapat memeriksa informasi lebih lanjut.

Jurusan Kuliah Universitas Semarang
  1. D3-Manajemen Perusahaa
  2. S1-Akuntansi
  3. S1-Ilmu Hukum
  4. S1-Ilmu Komunkasi
  5. S1-Manajemen
  6. S1-Produksi Ternak
  7. S1-Psikologi
  8. S1-Sistem Informasi
  9. S1-Teknik Elektro
  10. S1-Teknik Informatika
  11. S1-Teknik Sipil
  12. S1-Teknokologi Pangan

 



Universitas Dian Nuswantoro

Universitas Dian Nuswantoro merupakan kampus swasta namun telah diakui oleh badan akreditasi perguruan tinggi/BAN-PT bahwa akreditasi Universitas Dian Nuswantoro memiliki akreditasi yang menjanjikan yaitu akreditasi A untuk kampusnya yang baru disahkan pada tahun 2017, dimana yang kedua kampus di Jawa Tengah mendapatkan akreditasi A universitas.

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer

STEKOM Semarang (dalam proses menuju Universitas), menyelenggarakan program kuliah reguler dan kelas karyawan (ditujukan untuk anda yang ingin kuliah sambil bekerja) di kota Semarang. Jurusan atau program studi yang ada antara lain:

Teknik Komputer

S1: Mahir dalam Aplikasi Visual, Website, Android, Mikrokontroler dan Jaringan.

Teknik Informatika

S1: Mahir dalam pengembangan aplikasi, pemrograman client-server, pemrograman seluler/Android, kecerdasan buatan.

 Sistem Informasi

S1: Mahir dalam membuat dan mendesain sistem informasi bisnis, data mining.

 Desain Komunikasi Visual

S1: Mahir dalam Program Animasi Grafis, Videografi, Periklanan Cetak, Fotografi, dan Grafik.

Sistem Informasi Akuntansi

S1 dan D3: Mahir dalam laporan keuangan, laporan pajak, dan Aplikasi Pemrograman Akuntansi.

Teknologi Elektronika

S1 dan D3: Mahir dalam laporan keuangan, laporan pajak, dan Aplikasi Pemrograman Akuntansi.

 

Baca juga: Wedding Room Package di Semarang Cocok untuk Pernikahan

 

Universitas Muhammadiyah Semarang

Program yang diselenggarakan oleh UNIMUS Semarang adalah untuk melaksanakan komitmen sosial, dengan memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat yang memiliki waktu luang yang terbatas dan dana yang terbatas untuk melanjutkan pendidikan ke Program S1 Kelas Karyawan UNIMUS Semarang secara layak dan berkualitas.

Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS)

Universitas lain yang membuka kelas karyawan atau kelas malam di Semarang yang bisa kamu coba adalah Universitas Wahid Hasyim Semarang. Jika Anda ingin mencari universitas kelas malam di Semarang dengan biaya yang sangat terjangkau, maka memilih universitas ini adalah pilihan yang tepat, karena biaya kuliah untuk kelas karyawan di UNWAHAS sangat terjangkau.




 

Universitas Terbuka Semarang

Universitas Terbuka (UT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang resmi berdiri pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1984.

Dengan dukungan 4 fakultas yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk jenjang Diploma dan Sarjana . Selain itu, pada tahun 2004 UT telah membuka jenjang Magister di Program Pascasarjana.

Universitas PGRI Semarang

Program kelas pegawai UPGRIS memiliki kualitas yang sama dengan kelas reguler, dengan masa studi kurang lebih 4 tahun untuk program S1 untuk lulusan SMA/SMK/MA, 1 tahun untuk lulusan D3, 2 tahun untuk lulusan D2, 3 tahun untuk D1 lulusan.

Itulah beberapa daftar PTS Kuliah Kelas Karyawan di Semarang yang menerima kelas sore dan kelas karyawan atau kelas Sabtu-Minggu (untuk jurusan tertentu) di kota Semarang Jawa Tengah.