Butuh dana mendesak tapi gak punya jaminan? Salah satu koperasi simpan pinjam tanpa jaminan di Klaten ada yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan loh!

Koperasi Simpan Pinjam Tanpa Jaminan Di Klaten

Halo sobat yang tinggal di wilayah Klaten!!!  Kali ini Family Life Journey ingin memberikan informasi  untuk kamu yang butuh dana mendesak tapi bingung harus cari pinjaman ke mana. Telebih lagi, saat ini banyak penyedia jasa keuangan yang tentunya perlu jaminan jika harus meminjamkan uang.

Kabar baiknya, salah satu koperasi simpan pinjam tanpa jaminan di Klaten ada loh yang bisa membantu kamu tanpa harus memberikan jaminan berupa BPKB atau sertifikat tanah. Penasaran seperti apa mekanisme dan apa nama koperasinya? Simak sampai selesai ya!



 

 

Koperasi Simpan Pinjam Tanpa Jaminan Di Klaten  Kawan Sejati Jaya

Koperasi Simpan Pinjam Kawan Sejati Jaya atau sering di singkat KSJ merupakan  salah satu pilar dari Usaha KS Group, koperasi Primer Tingkat Nasional yang telah  Koperasi ini telah berbadan Hukum No. 029/180.08/BH/XII/2013.

Berawal dari sekelompok masyarakat yang berkumpul, memiliki pemikiran yang sama, kemudian bersepakat untuk saling membantu dalam hal pengelolaan keungan  Atas dasar itu, di tahun 2013 didirikanlah sebuah Koperasi bernamakan Koperasi Kawan Sejati. Rapat pembentukan KSJ dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2013,  kemudian disahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKN melalui Keputusan Menteri tentang Pengesahan Akta Perubahan Anggaran Dasar Koperasi Simpan Pinjam Kawan Sejati Jaya, sebagai koperasi tingkat Nasional.

Legalitas Koperasi Simpan Pinjam KSJ

Untuk sobat yang masih meragukan legalitas dari Koperasi Simpan Pinjam Kawan Sejati Jaya, berikut penjelasan yang tertulis dari website resminya:

Badan hukum Nomor 029/180.08/BH/XIV.34/XII/2013, diterbitkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM  pada tanggal 5 Desember 2013

Surat ijin Usaha Simpan Pinjam Nomor :050/3944 (16 Desember 2013)

 

koperasi simpan pinjam tanpa jaminan di klaten

Produk Koperasi Simpan Pinjam Tanpa Jaminan Di Klaten

Berikut produk dan layanan Koperasi Simpan Pinjam Kawan Sejati Jaya:

Simpanan

Simpanan Kawan Sejati Jaya, yaitu simpanan masyarakat yang penarikannya boleh  dilakukan sewaktu-waktu apabila diperlukan sesuai dengan persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh KSP Kawan Sejati Jaya dengan suku bunga yang  menarik.

Simpanan Berjangka Kawan Sejati Jaya, yaitu simpanan berjangka dari KSP Kawan Sejati Jaya yang penarikannya bisa dilakukan pada waktu tertentu berdasarkan perjanjian antar anggota dan KSP Kawan Sejati Jaya dengan suku bunga yang menarik pula.

Pinjaman

Kredit Usaha Kecil & Menengah, yaitu  fasilitas pinjaman dari KSP Kawan Sejati Jaya untuk anggotanya dengan tujuan memfasilitasi keperluan usaha kecil dan menengah dengan waktu yang telah disepakati bersama.

  • Pinjaman Dana Warung

Pinjaman yang peruntukkan pemilik warung / toko, contohnya warung makan, toko klontong dan lain-lain. Angsuran dibayar setiap minggu dengan nominal pinjaman minimal Rp.500.000,-
dan jangka waktunya maksimal 10 minggu.

Syarat pengajuan pinjaman Dana Warung adalah Foto Copy KTP suami & istri dan Foto Copy KK (Kartu Keluarga).

  • Pinjaman Dana Pasar

Pinjaman yang diperuntukkan para pedagang pasar tradisional dengan jumlah pinjaman minimal Rp.1.000.000. Adapun angsurannya dibayarkan setiap minggu dengan maksimal jangka waktu pinjaman selama  10 minggu .

Syarat pengajuan pinjaman Dana Pasar adalah Foto Copy KTP suami istri dan Foto Copy KK (Kartu Keluarga).

  • Pinjaman Dana Flat

Produk pinjaman ini diperuntukkan karyawan/ buruh / pegawai yang sudah menjadi anggota koperasi Kawan Sejati Jaya lebih dari 1 Tahun. Besar pinjaman flat adalah Sejumlah Rp.5.000.000,-  keatas dengan jangka waktu pinjaman antara 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.

Syarat pengajuan pinjaman Dana Flat adalah Foto Copy Kartu Keluarga  (KK), Foto Copy Kartu Tanda Pengenal (KTP), Slip gaji, foto ID Card, print Buku Tabungan 3  bulan terakhir

  • Pinjaman Dana Ekstra & Ekstra Plus

Pinjaman Dana Ekstra merupakan pinjaman karyawan/ buruh / pegawai  dengan pokok hutang sejumlah Rp.1.500.000. Angsuran tetap setiap bulannya adalah sebesar  Rp.700.000   selama 3 bulan .

  • Pinjaman Dana Ekstra Plus

Produk ini adalah produk yang ditawarkan pada nasabah prioritas dengan ketentuan nasabah tersebut aktif dan mengambil 3 produk  sekaligus,  yaitu: Musiman, Dana plus dan Dana Extra. Adapun plafonnya sebesar Rp.1000.000 dengan angsuran tetap sejumlah Rp.350.000 selama 4 bulan.

  • Pinjaman Dana Plus

Dana Plus adalah produk pinjaman untuk karyawan / buruh / pegawai dengan pokok hutang senilai RP.1000.000 dan angsuran sebesar Rp.650.000 dengan mekanisme pembayaran jangka waktu 2 bulan

  • Pinjaman Dana Musiman

Dana Musiman adalah produk pinjaman karyawan / buruh / pegawai  di KS GROUP yang disediakan dengan jangka waktu satu bulan. Besaran pinjaman maksimal adalah 70% dari total gaji.

 




 

Koperasi simpan pinjam tanpa jaminan di Klaten Kawan Sejati Jaya juga memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa daerah, diantaranya:

Cabang Kota Semarang

Jl MH Thamrin No 15 | kode Pos 50133
(024-860.41563 )

Jl Anjasmoro Raya No 67B | kode Pos 50181
(024-764.325.74)

Jl Ngaliyan Raya No 18 Ngaliyan | kode Pos 50181
(024-352.56)

 

Cabang Kabupaten Semarang

Ruko Platinum No A3 Karangjati | kode Pos 50552
(029-852.00.443 )

Jl Soekarno Hatta no 60A Tingkir Salatiga | Kode Pos 50741

 

Cabang Kota Pekalongan

Komplek Ruko Dupan Square No 12B Pekalongan | kode Pos 51121
(0285.426807/)

 

Cabang Yogyakarta

Jl Janti No 3 Yogyakarta | kode Pos 55281
(081227892439)

 

Jl Adi Sucipto No 7 Yogyakarta | kode Pos 55281
(0274.2805953)

 

Jika sobat Family Life Journey ingin tahu lebih banyak informasi mengenasi koperasi simpan pinjam tanpa jaminan di Klaten, bisa lansung mengunjungi akun Instagram-nya KoperasiKSJ, bertanya lewat telpon dengan menghubungi 024-671.8770/ 024-764.115.19 / 0857-4107-0920. Selain menelpon langsung, sobat juga bisa mengirim email ke  info@kawansejatijaya.com.

Apabila kamu ingin melakukan pinjaman dana dengan berbagai kebutuhan di Koperasi Simpan Pinjam KSJ Klaten, harap berhati-hati terhadap penipuan yang mengatas namakan Koperasi Simpan Pinjam KSJ.)

Ciri-Ciri Penipuan Pinjaman Online

Diantara ciri-ciri penipuan pinjaman online  adalah rekening atas nama pribadi bukan atas nama perusahaan. Apabila nasabah atau calon nasabah mengapa rekening atas nama pribadi, maka yang bersangkutan akan beralasan terus menerus.

Selain ciri-ciri seperti di atas, berikut beberapa tips untuk menhindari penipuan pinjaman online.

  1. Cek Background dan Validitas Penyedia Jasa

Untuk memudahkan dalam proses pengecekan latar belakang serta kredibilitas dari penyedia jasa, sobat bisa  memanfaatkan akses internet. Sobat dapat menelusuri  rekam jejak digital serta profil pemilik jasa pinjaman terlebih dahulu sebelum memproses pinjaman.

Jangan lupa untuk mengecek website OJK secara berkala agar dapat memastikan jasa penyedia pinjaman memang benar terdaftar secara resmi di OJK.

  1. Kenali Persyaratan dengan Teliti

Agar terhindar dari penipuan pinjaman online, sobat harus memperhatikan persyaratan yang diberikan oleh penyedia jasa . Umumnya, input persyaratan beserta data pribadi, seperti KTP dan NPWP hingga BI checking tidak dilakukan melalui pesan singkat, akan tetapi melalui website atau aplikasi resmi dari perusahaan penyedia jasa tersebut.

     3. Ketahui Mekanisme Pinjaman

Meskipun pinjaman online terkenal dengan kemudahannya, akan tetapi prosedur yang dijalankan  secara umum, mirip dengan pinjaman konvensional. Melengkapi data diri, formulir, fotokopi KTP dan lain-lain.

Pada dasarnya, tidak ada  pinjaman yang benar-benar instan atau langsung cair. Agar terhindar dari penipuan online, sobat tetap harus mengetahui ragam tahapan dalam setiap prosesnya.

Waspadalah dan hati-hati jika sobat diminta untuk memberikan pin, kode tertentu atau bahkan uang muka. Mekanisme yang demikian sudah pasti bukanlah mekanisme yang sewajarnya.

   4. Perhatikan Sistem Pembayaran

Seperti disinggung sebelumnya, aktivitas pembayaran pinjaman online, umumnya dilakukan melalui aplikasi atau website. Mulai dari input data, pencairan dan bahkan pembayaran pun biasanya langsung terhubung ke nomor rekening resmi  atas nama penyedia jasa.

Hindari  melakukan pembayaran pada orang yang menghubungi melalui pesan singkat ataupun media sosial yang mengatasnamakan perusahaan penyedia jasa. Apalagi atas nama rekening pribadi.

Demikian informasi Koperasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Di Klaten yang dapat jadi bahan pertimbangan sobat yang ingin mencari penyedia jasa pinjaman dana. Jangan lupa perhatikan tips-tips agar terhindar dari penipuan pinjaman online ya!