Ingin jualan tapi bingung karna tinggal di pedesaan? Berikut inspirasi jualan makanan yang laris di kampung.

Jualan Makanan Yang Laris Di Kampung

Banyak orang merantau ke Ibu Kota karna dianggap lebih mudah untuk mencari rezeki. Baik itu mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri. Meski begitu, bukan berarti tinggal di kampung membuat seseorang tidak memiliki kesempatan yang sama seperti orang yang tinggal di kota. Jika tak kunjung dapat pekerjaan, tetap bisa mengais rezeki dengan jualan makanan yang laris di kampung. Berikut inspirasi ide jualan di kampung yang bisa dicoba.

 




 

Menu Sarapan

Jajanan untuk sarapan biasanya banyak dibutuhkan, karna sangat membantu orang-orang yang memiliki kepadatan aktivitas. Untuk yang akan berangkat kerja ke sekolah atau hanya sekedar kesiangan dan tak sempat memasak. Bagi sebagian orang yang menunggu tukang sayur keliling juga pastinya membutuhkan jajanan untuk sarapan. Apalagi jika tukang sayur yang lewat di atas jam 8,  tentunya tidak bisa segera masak untuk sarapan.

Lauk Pauk

Jualan lauk pauk matang juga merupakan usaha yang laku setiap hari. Cari lokasi yang strategis untuk berjualan. Pada siang hari biasanya banyak para pekerja yang mencari makan siang dan tak menutup kemungkinan orang rumahan juga akan mencari lauk. Membeli lauk pauk matang adalah cara tercepat dan simpel jika dibandingkan proses memasak terlebih dahulu.

Jajanan Anak-Anak

Jika ingin berjualan jajanan anak-anak, bisa memilih mangkal di sekolahan atau tempat yang ada banyak anak-anak. Biasanya, jika satu anak sudah jajan, teman-temannya pun kemungkinan besar menyusul jajan.

Makanan Kekinian

Kemudahan akses terhadap sosial media membuka peluang besar untuk bisnis kuliner. Banyak orang yang tinggal di kampung tergiur dengan makanan viral yang di lihat di sosial media, namun jauh untuk membelinya. Hal itu bisa dijadikan potensi penghasilan. Makanan kekinian, unik dan baru akan membuat orang penasaran untuk mencoba.

Minuman Kekinian

Selain makanan, kamu juga bisa menjual aneka minuma kekinian. Minuman unik dengan varian rasa yang berbeda-beda akan mengundang custumer untuk mencicipi setiap rasanya. Terlebih lagi es atau minuman akan sangat diburu saat harus beraktivitas tengah teriknya cuaca.

Sayuran Mentah

Lauk pauk dan sayuran tentunya menjadi kebutuhan harian bagi setiap orang. Berjualan sayuran mentah  akan dicari oleh para ibu yang akan memasak menu untuk keluarga. Jadi tak perlu diragukan lagi bahwa jualan sayuran sangat cocok di manapun, termasuk di kampung.

Bakso

Siapa yang tak suka bakso? Hampir setiap orang di setiap daerah selalu ada pecinta bakso. Bakso kerap diburu oleh berbagai kalangan usia. Mulai anak-anak, remaja, bahkan dewasa. Terlebih saat ini ada banyak varian dan olahan bakso yang menggugah selera. Ada bakso telur, bakso urat, bakso mercon, bakso isi keju, bakso lobster, bakso ikan dan banyak varian bakso terbaru lainnya.

Mie Ayam

Jika ada yang berjualan bakso, tak lengkap jika tak ada mie ayam. Mie ayam yang juga sering disandingkan dengan bakso ini juga memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia. Oleh sebab itu, meski tinggal di kampung, tak perlu ragu untuk berjualan mie ayam ya….

Makanan Tradisional

Makanan tradisional yang dijual di kampung menyesuaikan setiap daerah. Selain memang sudah menjadi selera warga setempat, makanan tradisional juga bisa diburu oleh orang wisatawan. Jika kamu tidak tinggal di daerah yang dekat dengan lokasi wisata, maka bisa bekerja sama untuk memasok makanan tradisional sebagai oleh-oleh.

 



 

Fried Chicken

Ayam memang selalu enak diolah menjadi apapun. Apalagi ayam goreng tepung yang kriuk layaknya KFC, MCD atapun AW. Tempat-tempat makan tersebut tidak selalu tersedia di perkampungan, oleh karna itu untuk kamu yang berjualan fried chicken, siap-siap diburu warga ya…

Ayam Geprek

Selain fried chicken, kamu juga bisa berjualan ayam geprek. Menu yang dikenal memiliki beberapa level tingkat kepedasan ini sering diburu oleh para pecinta pedas. Jadi, jualan ayam geprek juga sangat patut untuk dipertimbangkan.

Soto

Makanan berkuah ini sangat segar untuk dikonsumsi. Baik untuk dijadikan lauk dimakan bersama nasi atau hanya dimakan sotonya saja. Jualan soto  tidak memerlukan modal yang besar. Selain untuk berjualan, bisa juga untuk sekalian menu makan keluarga.

Karedok/Gado-Gado/Pecel

Karedok, gado-gado ataupun pecel sering dijadikan lauk untuk dimakan bersama nasi. Selain dimakan dengan nasi, bisa juga disandingkan dengan lontong dan gorengan. Selain mengenyangkan, makanan yang terdiri dari aneka sayur ini juga pastinya menyehatkan.

Aneka Gorengan

Baik di kampung ataupun di kota, selalu saja ada banyak orang yang menyukai gorengan. Olahan gorengan banyak jenisnya. Ada bakwan, tahu isi, risol, tempe, risolis, pastel, ubi goreng, pisang goreng, cireng dan masih banyak lagi. Camilan yang terbuat dari tepung ini dapat mengenyangkan. Bisa disantap sambil bersantai untuk teman ngeteh ataupun ngopi.

Es Buah

Selain menyegarkan, es buah tentunya sangat bagus untuk kesehatan. Campuran aneka buah yang kaya akan vitamin dapat memenuhi kebutuhan nutrisi. Berjualan es buah juga cocok untuk kamu yang tinggal di desa ataupun di kota.

Gimana, tertarik dengan ide jualan makanan yang laris di kampung dan laku setiap hari? Selamat mencoba!