Jasa sumur bor di setiap tempat bisa jadi berbeda harga, karena ada beberapa faktor yang jadi bahan pertimbangan. Berikut  jasa sumur bor Tangerang dan biaya yang dibutuhkan.

Sumur Bor Tangerang

Jasa sumur bor ini sudah tiga kali dipakai oleh keluarga saya. Ibu saya dua kali dan saya satu kali saat menempati rumah baru. Yang menjual jasa bor sumur ini bernama Rohman atau biasa dipanggil Mang Omang  Beliau sudah bertahun-tahun membuka jasa sumur bor untuk masyarakat sekitar semenjak masih muda.

Saat ini memang beliau sudah paruh baya, tetapi memiliki tiga anak buah yang selalu siap untuk pengerjaan sumur bor. Jasa beliau sudah sering digunakan sejak dulu pembuatan sumur tradisional, pompa air zaman dahulu yang penggunaannya harus ditekan, hingga jet pump. Namun saat ini, memang mayoritas orang  lebih memilih untuk menggunakan jet pump.

Sebelum informasi detail tentang jasa bor sumur ini, sebaiknya kita pahami dulu apa itu sumur bor dan kenapa harus memilih sumur bor.

Apa Itu Sumur Bor?

Sumur sendiri merupakan konstruksi yang berfungsi sebagai sumber air. Sedangkan bor, ialah cara yang ditempuh untuk membuat sumur itu. Jadi, proses pembuatan sumur tersebut menggunakan mesin khusus seperti dibor, tanah dilubangi hingga kedalaman tertentu dan menemukan sumber air.

Sumur bor tidak hanya diperuntukkan rumah,  bisa juga untuk bangunan berskala besar, contohnya rumah makan, hotel, kantor sekolah, dan sebagainya. Kedalaman sumur bor, biasanya tergantung posisi tanah, apakah didataran tinggi atau rendah. Lama pengerjaan juga lagi-lagi tergantung kondisi tanah.

Sebagai gambaran, saya akan bercerita mengenai pengalaman pribadi. Bor sumur untuk ibu saya, kedalamannya hanya 20 meter, untuk pengerjaan hanya 1 hari. Posisi rumah memang tidak jauh dari sungai Cisadane, tidak heran proses pengeboran sangat mudah dan cepat.

Lain halnya dengan perumahan yang saya tempati, meski masih satu baris, tiap rumah memiliki kedalaman sumur bor yang berbeda-beda. Ada yang 30 meter, sampai 50 meter. Karena saat dibor banyak batu-batu yang menghambat, proses pengeboran samapai memakan waktu dua minggu.

Keuntungan Menggunakan Sumur Bor

Untuk memenuhi kebutuhan air di rumah, sebagian orang menggunakan sumur bor, dan sebagian dari PDAM. Untuk PDAM, sayangnya tidak semua daerah terjangkau. Seperti di tempat saya ini, belum ada yang menggunakan PDAM. Untuk penggunaan sumur bor sendiri, banyak sekali keuntungannya.

  • Air di rumah tetap berlimpah meski musim kemarau.
  • Air dari sumur bersih serta tidak tercemar bahan kimia apapun
  • Biaya yang dikeluarkan hanya satu kali saat pengeboran di awal, sedangkan PDAM harus membayar setiap bulan selama pemakaian
  • Praktis

 

Jasa Service AC Dan Elektronik Beserta Harganya Update 2021

Biaya Jasa Sumur Bor Tangerang

Setelah sekilas membahas tentang apa itu sumur bor serta manfaatnya, sekarang kita akan membicarakan biaya jasa sumur bor. Seperti disinggung sebelumnya, bahwa biaya pada setiap tempat mungkin akan berbeda.

Untuk jasa Mang Omang sendiri, berdasarkan pengalaman saya tahun 2019, beliau hanya memberikan tarif 4 juta untuk jasanya saja. Sangat….sangat… murah dan terjangkau bukan? Silakan cek dan lakukan perbandingan secara online maupun offline.

Mengingat sekarang susah berganti tahun, mungkin ada sudah kenaikan, tetapi tetap saja semua tetangga saya tercengang mendengar harga jasa beliau. Di tempat saya, Kabupaten Bogor saat itu mayoritas menghabiskan biaya 12 juta untuk sumur bor. Sedangkan saya beli mesin air 3 jutaan,  pipa dan yang lain-lain hitunglah 500.000 (saya lupa nominal pastinya).

Biaya jasa 4 juta, mesin air 3 juta, pipa 500 ribuan. Saya tetap lebih hemat dibandingkan yang lain. Yang menariknya, jasa sumur  bor ini berasal dari tangerang kabupaten (tempat ibu saya).  Beliau tetap mau saya panggil untuk kabupaten Bogor. Setidaknya selama proses pengeboran, sediakan minuman, kopi atau camilan ya.

Contact Person Jasa Sumur Bor Tangerang

Kalau kamu tertarik dengan jasa Mang Omang untuk pengeboran sumur, silakan langsung hubungi 0857 1133 7392 atau 0896 3711 5543, bisa telpon langsung atau WA perkenalkan diri dan nama daerah untuk pengeboran sumur. Setelah itu, kamu bisa langsung negosiasi masalah harga.

Demikian informasi jasa sumur bor. Meski tinggal di Tangerang Kabupaten beliau sering dipanggil ke daerah di luar itu, seperti Bogor, Tangerang Selatan dan daerah lain yang memang terjangkau oleh beliau. Oleh karena itu, saya sarankan untuk menyebutkan tempat terlebih dahulu saat menghubungi beliau. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat!