Jasa Cuci Toren Air Jakarta Timur terbaik, murah  dan terpercaya beserta daftar harga jasanya.

Tangki Air (Toren)

Air merupakan elemen penting bagi setiap kehidupan. Begitu pun aktivitas kita sehari-hari, tak luput dari penggunaan air. Penduduk di kota-kota besar, umumnya mendapatkan air dengan menggunakan mesin air. Sayangnya, penggunaan mesin air yang dimatikan dan dihidupkan berkali-kali membuat biaya listrik menjadi tinggi.

Sebagai solusi dari masalah di atas, sebagian besar orang menggunakan tangki air untuk penampungan. Dengan begitu, listrik bisa jadi lebih hemat, persediaan air pun banyak. Saat terjadi pemadaman listrik, orang yang memiliki tangki air juga tak perlu khawatir, karna stok air selalu banyak tersedia.

 Mengingat fungsi tangki air yang sangat penting, kita perlu memperhatikan kebersihannya. Air yang ditampung harus selalu dalam keadaan bersih dan layak untuk digunakan. Salah satu masalah yang sering ada pada tangki air adalah lumut. Agar terhindar dari banyaknya lumut dalam tangki air, kita harus tahu terlebih dahulu penyebab tangki air menjadi berlumut



 

Penyebab Tangki Air Berlumut

Yang menjadi musuh utama tangki air plastik, umumnya adalah lumut. Membersihkan lumut yang ada pada tangki air tidaklah mudah, mengingat bentuk dan posisi peletakan tangki air yang sulit dijangkau. Jadi, alangkah baiknya kita mencegah pertumbuhan lumut dengan memperhatikan hal-hal berikut:

Sinar matahari

Faktor utama penyebab tangki air (toren) ditumbuhi lumut adalah sinar matahari. Lumut merupakan tanaman yang membutuhkan sinar matahari untuk berfotosintesis serta berkembang biak. Jadi, semakin banyak tangki air terkena sinar matahari secara langsung, maka semakin besar kemungkinan tangki air akan sangat mudah ditumbuhi lumut.

Lokasi Penempatan

Masih berkaitan dengan pembahasan sebelumnya, yaitu tangki air yang banyak mendapat sinar matahari. Oleh karena itu penempatan yang tidak tepat  juga sangat berperan menjadi penyebab tangki air cepat ditumbuhi lumut dan membuat tangki air cepat rusak.

Usahakan untuk penempatan tangki air, di tempat yang minim cahaya matahari. Jika tangki air di pasang seperti tower, maka usahakan untuk memberi atap pelindung agar cahaya matahari  tidak secara langsung mengenai dinding tangki.

Tangki Tembus Cahaya

Faktor selanjutnya, penyebab tangki air lebih mudah ditumbuhi lumut adalah dari kualitas tangki air itu sendiri. Jika kamu memiliki tangki air yang tembus cahaya, maka spora jamur/lumut yang ada di air, mendapatkan sinar matahari yang tentunya mempermudah lumut untuk berkembang biak di dinding tangki air bagian dalam.

Selain itu, karena tangki ditempatkan di luar rumah, pertumbuhan lumut akan berkembang akibat terpapar sinar matahari dan air hujan.

Cara Membersihkan Toren (Tangki Air)

Mengabaikan kebersihan tangki air atau toren, sama artinya  dengan mengundang penyakit ke dalam tubuh. Hal itu dikarenakan tangki air atau toren air yang kotor bisa menjadi tempat tinggal favorit bagi kuman yang biasa hidup dalam air,  salah satunya  bakteri penyebab diare yaitu E.Coli.

Selain mengundang penyakit, kotoran seperti plak yang disebabkan kadar mineral berlebih pada air tanah atau air sumur, endapan berupa pasir serta  lumpur juga dapat menyumbat pemipaan yang menyebabkan aliran air kerumah menjadi kecil atau tersumbat.

Untuk menghindari hal tersebut,, tangki air atau toren air perlu dikuras secara rutin. Untuk membersihkan tangki air (toren), kamu bisa melakukannya secara mandiri atau bias juga  menggunakan jasa tukang pembersih toren. Untk kamu yang ingin menguras tangki air sendiri, berikut penjelasan cara menguras tangki air yang benar yang diambil dari Penguin (brand tangki air).

Sebelum menguras tangki/toren, persiapkan alat serta bahan-bahan berikut:

  • Kain lap bahan (katun/fiber) atau bisa juga Sebaiknya tidak menggunakan sikat kasar karena bisa merusak lapisan bagian dalam tangki atau toren air
  • Cairan pembersih yang food-grade, contohnya cairan pencuci piring
  • Kain lap bertungkai

 

Setelah alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan sudah  siap, cara menguras tangki air yang benar selanjutnya ialah dengan menutup lubang outlet tangki air yang mengarah ke saluran pendistribusian dalam rumah. Hal ini tujuannya agar kotoran yang ada pada saat proses  pengurasan tidak masuk ke saluran yang menuju ke rumah.

Untuk tangki dibawah 2.000 liter, sebaiknya lepaskan terlebih dahulu aksesoris seperti plumbing kit dari tangki airnya agar mempermudah proses  pembersihan. Jika kamu menggunakan radar, maka matikan kabel power pompa terlebih dahulu, untuk mencegah arus pendek.

Bila air dalam tangki masih ada, jangan langsung dibuang semua. Buka lubang kuras, sisakan air sampai setengah tangki saja untuk membilas. Setelah itu, tuang cairan pembersih ke kain lap atau spons, lalu mulai membersihkan tangki dari bagian yang paling atas.

Setelah bagian atas sudah bersih, lanjut membersihkan ke  bagian tengah. Untuk kamu yang memiliki ukuran tangki besar, bersihkan dengan lap bertungkai, agar kamu tidak perlu masuk ke dalam tangki. Setelah bersih, buka kembali lubang untuk pengurasan sampai air berkurang hingga ke dasar tangki.

Setelah itu, bersihkan bagian bawah tangki menggunakan lap bertungkai juga. Sesudah itu, kuras dengan air bersih dengan cara menyalakan pompa agar air terisi. Dengan begitu, semua kotoran terangkat ke atas dan terbuang ke lubang kuras.

Langkah yang terakhir, jangan lupa juga untuk membersihkan bagian luar toren air menggunakan lap atau bahan. Meskipun bagian dalam toren sudah bersih, bagian luar toren air juga akan mempengaruhi estetika eksterior rumahmu.

Jasa Cuci Toren Air

Bagi sobat Family Life Journey yang tidak ingin repot dan bersusah payah membersihkan toren sendiri, bisa menggunakan jasa cuci toren air. Di bawah ini, ada beberapa informasi jasa cuci toren yang bisa kamu pertimbangkan.

Jasa Cuci Toren Air Jakarta Timur

 Informasi jasa cuci toren air ini memang beralamat di Jakarta Timur, namun tetap bisa menjangkau wilayah Jabodetabek. Dibaca sampai selesai ya, informasi lengkap tentang jasa cuci toren air Jakarta Timur!

 Resik Toren Indonesia

 Jasa Cuci Toren Air Jakarta Timur yang pertama ada Resik Toren Indonesia. Untuk kamu yang ingin langsung berkunjung ke knatornya bisa datang ke  alamat Jl. Perumnas Raya No.1, RT 1/5, Bumi Asri – Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit – Kota Jakarta Timur. Selain di Jakarta Timur, jasa cuci toren air ini juga memiliki cabang di Bekasi dan Medan.




 

Resik Toren Indonesia (RTI) merupakan perusahaan yang terpercaya, terbaik, dan murah.  Jasa cuci toren air yang memiliki tenaga profesional ini siap membantu dan  melayani  dalam hal kebersihan penampungan air untuk wilayah Jabodetabek. Adapun layanan yang tersedia adalah:

  • Cuci Toren Air
  • Cuci Tank/ Ground Tank
  • Cuci Kolam Ikan/Aquarium
  • Pemasangan Pompa Air
  • Pemasangan Filter Air
  • Pembersihan Pipa/Kran
  • Perbaikan Pipa Bocor
Biaya Jasa Cuci Toren Air

Sebagai bahan pertimbanganmu dalam memilih jasa dan layanan yang tepat, berikut daftar tarif untuk jasa cuci toren air.

 

LayananHarga
Cuci Toren hari efektifRp. 130.000,-
Kuras tandon air hari liburRp. 150.000,-
Service keran airRp. 50.000,-/titik
Pasang/ganti filter air 1 setRp. 450.000,-/barang/jasa
Instalasi pompa airRp. 150.000,-/biaya jasa
Instalasi tendo airRp. 650.000,-/tergantung ukuran dan jenis pemasangan
Service pipa bocorRp. 200.000,-
Pembersihan akuariumRp. 100.000,-

Jika kamu tertarik untuk menggunakan jasa layanan dari Resik Toren Indonesia, bisa menghubungi kontak yang tersedia di bawah ini:

Kontak

Untuk informasi detail seperti apa layanan dan hasil pengerjaan dari RTI, kamu bisa mengunjungi akun sosial medianya. Di sana, kamu bisa melihat ragam aktivitas dari layanan dan jasa yang diberikan serta testimoni dari pelanggan.

 Arga Central Filter (ACF)

Jasa cuci toren air Jakarta Timur yang kedua ada Arga Central Filter (ACF). Perusahaan spesialis jasa cuci toren air profesional ini  terletak di Jl. Taruna Baru 2, RT.02 / RW.10, Kel. Pulo Gadung, Kecamatan. Pulo Gadung, Jakarta Timur. Selain jasa cuci toren air, tersedia juga layanan seperti pemasangan filter air, instalasi plumbing, perbaikan saluran air, dan lainnya

 

Biaya Jasa Cuci Toren Air

Biaya yang ditawarkan terbilang cukup murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan perusahaan jasa serupa. Hubungi kontak dibawah ini jika kamu tertarik untuk melihat lebih detail mengenai jenis layanan dan harga layanannya.

Kontak

Mitra Renov

Jasa cuci toren air yang ketiga ada Mitra Renov yang berlokasi di Rukan Taman Pondok Kelapa Blok F No. 1 Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur. Perusahaan ini tidak hanya melayani di bidang konstruksi rumah tetapi juga melayani perawatan rumah seperti cuci toren. Mitra Renov didukung oleh tenaga profesional yang sudah berpengalaman dalam menangani cuci toren di berbagai perumahan.

Pemesanan dapat dilakukan dengan cara order online melalui webnya dan bisa dikonsultasikan sesuai dengan jasa yang dibutuhkan. Informasi lebih lengkap bisa menghubungi no kontak dibawah ini.

Kontak

Seperti disebutkan sebelumnya, dari ketiga jasa cuci toren air Jakarta Timur di atas, sebaiknya kamu kunjungi akun sosial medianya. Melalui akun sosial media kamu dapat melihat secara visual untuk gambar maupun video dari aktivitas masing-masing penyedia jasa. Hal ini dapat membantumu mempertimbangkan jasa dan layanan yang cocok sesuai kebutuhanmu.

Jasa cuci toren air Jakarta Timur di atas siap membantumu membersihkan tangki air. Dengan menjaga kebersihan tangki air, itu berarti kamu juga sudah mengambil langkah yang tepat dalam menjaga kesehatan keluarga. Rumah bersih, pakaian bersih, peralatan rumah tangga bersih dan badan pun juga ikut bersih jika semua aktivitas yang menggunakan air, menggunakan air bersih juga. Semoga informasi ini bermanfaat!

Referensi: Mpoin.com

Penguin.tips