Sering bayar ini itu melalui transfer? Semakin sering transfer, semakin bengkak biaya transfernya? Coba deh aplikasi Flip, gratis biaya transfer antar bank, tanpa biaya admin!

Biaya transfer antar bank bisa berbeda-beda, tergantung jenis bank-nya. Saya sendiri terkena biaya admin Rp 4.500 setiap kali transfer berbeda bank. Dan jarang banget transfer ke bank yang sama J. Kalau dalam satu bulan bisa 10x transfer, tinggal dikalikan saja. Apalagi kalau lebih dari itu. Buat emak-emak macam saya, lumayan khaannn dapat dua mangkok bakso hehehe.

Apa itu Flip?

Saat berselancar di dunia maya, tiba-tiba ada informasi tentang flip. Melihat tulisan “Gratis Biaya Transfer Antar Bank” langsung kepo dong. Setelah dicari tahu, ternyata Flip adalah aplikasi yang memberikan layanan transfer antar bank tanpa biaya admin. Apapun jenis bank-nya.

Bagaimana Cara Kerja Flip?

Cara kerja aplikasi Flip adalah menjembatani transfer antar bank dengan memasukkan kode unik yang diberikan oleh Flip. Secara sederhana, kamu tinggal transfer ke rekening Flip, lalu Flip akan meneruskannya ke tujuan transfermu. Semua itu, gratis tanpa biaya transfer antar bank.

Baca Juga: Cara Menghemat Pengeluaran Belanja Bulanan

Cara Download Aplikasi Flip

Langsung saja, agar bisa transfer gratis antar bank melalui aplikasi Flip, lakukan langkah-langkah berikut:

-Silakan download aplikasi Flip di sini atau melalui Playstore

-Lalu masukkan data yang diminta: nama, email, password, handphone.

-Klik daftar untuk membuat akun.

-Flip akan mengirim kode OTP ke handphone kamu.

-Masukkan kode OTP yang dikirimkan

-Proses pembuatan akun selesai, lalu buka email yang didaftarkan.

-Buka inbox lalu tekan konfirmasi pendaftaran.

-Flip siap digunakan

Bagaimana Cara Kirim Uang Melalui Flip?

Cara mengirim uang melalui Flip sangat mudah. Hanya saja, untuk pengguna baru memiliki limit transaksi, yaitu Rp500.000 per akun. Jika ingin transfer lebih dari itu, kamu perlu verifikasi identitas terlebih dahulu. Silakan cek cara verifikasi identitas pada aplikasi Flip di sini.

Setelah membuat akun, klik tombol “kirim uang” jika kamu ingin mendapat layananan gratis transfer antar bank tanpa biaya admin.

Pilih bank tujuan transaksi, lalu masukkan rekening tujuan, klik “cek nama” untuk memastikan tujuan transfer sudah sesuai. Setelah itu, klik “lanjut”

Masukkan nominal yang akan ditransfer, klik lanjut.

Cek halaman review transaksi, apakah data sudah sesuai. Jika sudah sesuai, klik “lanjut ke metode pembayaran”

Pilih jenis bank yang akan digunakan untuk mengirim transaksi.

Pada tahap ini, kamu perlu transfer ke rekening flip sesuai data yang diinput sebelumnya. Transaksi yang akan diproses, hanya yang sesuai dengan kode unik yang diberikan flip. Setelah kamu selesai transfer, Flip akan melakukan pengecekan. Proses transaksi, umumnya memakan waktu 10 menit. Tunggu pemberitahuan dari Flip.

Jika ada kendala, Flip akan mengirim email dan notifikasi di aplikasi agar mengunggah bukti transfer. Silakan unggah bukti transfer pada tombol “unggah bukti transfer” di halaman transaksi. Flip akan mengecek secara manual.

Setelah setelah diproses, flip akan menampilkan bukti transfer dan mengirimkan detail transaksi ke email terdaftar.

Apa saja layanan Flip?

Selain menyediakan layanan gratis transfer antar bank, Flip juga menyediakan pembelian pulsa, paket data dan token listrik. Kabar gembiranya lagi, kamu juga bisa menggunakan Flip untuk transfer uang ke luar negeri. Jika terjadi kesalahan saat transaksi, kamu juga bisa mengajukan refund untuk pengembalian uangmu.

Untuk pembelian pulsa, paket data dan token listrik, kamu bisa melakukan top up/ isi saldo terlebih dahulu ya.

Bagaimana Cara Mengisi Saldo Flip?

Untuk mengisi saldo, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Klik tombol “isi saldo”

Masukkan nominal

Klik “lanjut”

Pilih metode isi saldo (pilih bank yang akan digunakan)

Transfer uang dan masukkan kode unik yang diberikan Flip. Transfer bisa menggunakan ATM/SMS Banking/Mobile Banking/Internet Banking,

Klik “Saya sudah transfer”

Flip akan memproses pengisian saldo, selesai.

Fitur top up saldo ini dapat  digunakan pada aplikasi versi terbaru (versi 1.6.4 dan setelahnya)

 

Sekian sedikit perkenalan tentang Flip. Saya sendiri merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini, karena gratis biaya transfer antar bank, hehehe. Solusi cermat buat yang ingin berhemat .