Cari distributor buah lokal murah? Berikut informasi lapak distributor buah segar harga grosir Pasar Induk Kramat Jati


Distributor Buah Lokal

Buah merupakan produk alam yang memiliki banyak vitamin yang dibutuhkan oleh manusia. Mengkonsumsi buah dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin harian. Selain untuk dikonsumsi langsung, buah juga bisa diolah menjadi jus, es buah, es krim dan bahkan olahan makanan, seperti keripik dan camilannya lainnya.

Buah juga kerap dicari, baik untuk konsumsi pribadi, dijual kembali, sebagai bahan olahan minuman di restoran, kafe dan bahkan produsen yang berbisnis makanan berbahan dasar buah-buahan. Oleh karena itu, bisnis jualan buah bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang sedang bingung ingin berbisnis apa. Buah-buahan yang kaya akan manfaat tentunya akan diburu oleh orang-orang yang mementingkan pola hidup sehat.

Buah memiliki banyak macamnya, ada yang lokal dan ada juga yang import. Kamu perlu menentukan buah apa saja yang akan kamu jual. Bisa memilih buah lokal, import ataupun keduanya. Agar harga jual ke pelanggan tidak terlalu tinggi, kamu perlu mencari informasi tentang distributor buah lokal ataupun import dengan kualitas terbaik dan harga bersaing.

Untuk sobat Family Life Journey yang tertarik untuk berbisnis buah segar, berikut informasi distributor buah lokal maupun import yang bisa jadi bahan pertimbanganmu.




 

Grosir Buah Kramat Jati

Pasar Induk Kramat Jati adalah salah satu pasar tradisional terbesar yang ada di Jakarta. Pasar ini dikenal sebagai distributor buah lokal maupun import dan grosir buah. Dengan luas area 14.7 hektar, ada kurang lebih 1.000 pedagang dan 1.835 tempat usaha. Ada banyak pedagang buah, sayuran, sembako dan lainnya dengan jam operasional 24 jam.

Pasar Induk Kramat Jati beralamat di Jl. Raya Bogor Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Buah-buahan yang tersedia di pasar ini sangat lengkap, diantaranya:

– Alpukat
– Anggur autumn
– Anggur hijau
– Anggur merah
– Apel fuji
– Apel wangsan
– Apel green smith USA
– Apel malang
– Apel manalagi
– Apel washington
– Belimbing
– Bangkuang
– Golden melon
– Durian
– Jambu air
– Jambu biji merah
– Jambu kristal
– Jeruk kunci
– Jeruk medan
– Jeruk mandarin
– Jeruk peras
– Jeruk ponkam
– Jeruk santang
– Jeruk sunkist
– Kedondong
– Kelapa muda
– Kiwi hijau
– Lemon import
– Lemon lokal
– Lengkeng bangkok
– Mangga harum manis
– Mangga muda
– Melon
– Nanas
– Nanas honi
– Nanas madu
– Nangka
– Pisang ambon
– Pear century
– Pear madu
– Pear packam
– Pear singo
– Pear Xiang lie
– Pear Ya lie
– Pepaya Borobudur
– Pepaya California
– Pisang barangan
– Pisang cavendish
– Pisang mas
– Pisang kepok kuning
– Pisang nangka
– Pisang raja bulu
– Pisang raja sereh
– Pisang tanduk
– Pisang uli
– Rock melon
– Salak
– Semangka
– Semangka kuning
– Sirsak
– Strawberry
– Ubi ungu
– Buah naga dan lain-lain.



 

Harga Buah Pasar Induk Kramat Jati

Penjual buah di pasar Induk Kramat Jati sangatlah banyak. Harga jual buah pun bervariatif, tergantung ukuran dan kualitas buah. Antara satu kios dan kios lainnya, tidak selalu menjual dengan harga yang sama untuk buah yang sama. Oleh sebab itu, harga buah yang tercantum dibawah ini merupakan kisaran harga di suatu lapak buah yang ada di Pasar Kramat Jati.

Bersumber dari Youtube Channel Hanna Aeri TV, berikut harga buah beserta keterangan lapak penjual buah yang ada di Pasar Kramat Jati.

Harga Semangka Pasar Kramat Jati

Salah satu lapak yang menjual semangka di Pasar Kramat Jati adalah UD Rizki di Los 67-68. UD Rizky menjual semangka yang langsung dibeli dari petani di Banyuwangi. Untuk harga semangka mulai dari Rp.4000 – Rp.7.000 per kilo, tergantung dari kualitasnya.

Harga Melon Pasar Kramat Jati

Untuk kamu yang mencari buah melon, bisa datang ke UD Ar Rohman di Los D 195. Harga melon mulai dari Rp.13.000 – 14.000 dengan kualitas bagus dan ukuran besar.

Harga Sirsak Pasar Kramat Jati

Harga sirsak di Lapak Bang Kumis Los D 180 dan 184 mulai dari Rp.5000 per kg. Sirsak yang dijual dilapak ini merupakan kiriman dari Pandeglang. Untuk yang mentah dikenai harga Rp.5.000 per kilo dan untuk pembelian kondisi buah siap makan, harga Rp.6.000 – 7.000 per kg. Jika harga sisak sedang mahal, bisa mencapai Rp.8.000 per kilo.

Harga Apel Malang Pasar Kramat Jati

Apel Malang tersedia di beberapa kios, salah satunya di UD Lilo Jaya, Los C 111/112. Harga apel Malang super (grade 1) Rp.370.000 per dus, sedangkan apel malang grade 2, dikenai harga Rp.113.000 per dus. 1 dus isi bersih 19 kg, buah sudah disortir dengan kualitas yang bagus.

Harga Buah Naga Pasar Kramat Jati.

UD Lilo Jaya, Los C 111/112 juga menyediakan buah naga yang dikirim dari Banyuwangi. Harga untuk grade A, Rp. 10.000/ kg, sedangkan grade B, Rp.8.000/kg.

Harga Pepaya california Pasar Kramat Jati

Penjual pepaya California bisa kamu temukan tidak jauh dari pintu masuk Pasar Induk Kramat Jati. Pepaya biasa, dikenai harga Rp.7.000 per kg dan untuk yang kualitas super Rp.9.000 per kg.

Harga Jeruk Bali Pasar Kramat Jati

Jeruk Bali dikenal juga dengan jeruk bola Sulawesi. Jenis jeruk ini bisa kamu temui di lapak UD Mekar Abadi Agen Buah Los D 179-180 dengan harga satuan 20.000 – 25.000.

Harga Mangga Pasar Kramat Jati

Ada banyak penjual manggan di Pasar Kramat Jati, salah satunya ada di LOS A no 164-165. Di tempat ini menjual mangga super dengan harga Rp.22.000 – Rp.25.000 per kilo.

Harga Nanas Pasar Kramat Jati

Jika kamu mencari nanas Palembang, maka bisa langsung menuju Los E 279. Harga nanas satuan dari palembang ada yang Rp.2.000, Rp.3.000 sampai Rp.7.000 sesuai dengan ukuran.

Harga Buah Pir Pasar Kramat Jati

Jika mencari buah pir, kamu bisa langsung mengunjungi Los A. Ada banyak jenis buah pir, salah satunya Crown pear yang dikenai harga Rp.290.000 – Rp. 350.000 per kardus dengan isi 60 pcs.

Harga Jeruk Santang Pasar Kramat Jati

Jeruk santang juga banyak terdapat di Los A. Harga jeruk santang per peti Rp.250.000 tergantung dengan kondisi buah.

Harga Alpukat Pasar Kramat Jati

Salah satu penjual alpukat di Pasar Kramat Jati berada di Los C 214-219. Ditempat ini menjual alpuket Jawa super dengan harga Rp.22.000 per kg, sedangkan di Los 212, alpukat biasa dijual Rp. 7.000, 11.000, 10.000 hingga Rp.14.000 tergantung dengan ukurannya.

Harga Strawberry Pasar Kramat Jati

Salah satu penjual strawberry ada di Los D 206. Strawberry per pack dijual berdasarkan ukuran dan kualitas. Ada yang Rp.3.000, Rp.4.000 dan Rp.8.000.

Untuk harga dan jenis buah yang di jual di Pasar Kramat Jati, bisa juga dipantau melalui website infopangan.jakarta.go.id. Meski begitu, lebih baik datang langsung untuk melihat kualitas buah. Selain itu, pembeli yang datang ke tempat bisa langsung menawar harga buah. Saat ingin membeli buah di pasar ini, disarankan untuk berkeliling terlebih dahulu untuk cek harga antar kios untuk membandingkan di lapak mana yang menjual buah dengan harga murah namun tetap berkualitas.

Harga yang tertera di artikel ini merupakan harga yang jual pada akhir januari hingga awal februari 2022 (saat artikel ditulis). Harga buah bisa saja mengalami kenaikan dan penurunan. Oleh sebab itu, sobat Family Life Journey bisa datang langsung ke Distributor buah lokal pasar Induk Kramat Jati untuk melihat kualitas dan menawar harga pembelian partai besar secara langsung kepada penjual.

 

Sumber: youtube Hanna Aeri TV