Ingin langsing tanpa diet menyiksa? Praktekkan 7 cara turunkan berat badan tanpa olahraga ketat dan berhasil turun minimal 5 Kg. Inilah program diet ala Dr. Richard Lee!

Siapa yang ingin diet tapi kalau lihat mie ayam dan bakso, lalu bilang “Dietnya mulai besok aja deh”. Siapa yang sudah mulai program diet, tapi suami pulang bawa sate dan martabak, lalu terjadi perang batin antara makan dan nggak makan :). Karena buang makanan itu mubadzir, akhirnya dibuang ke perut dehh.

Buat kamu yang kisahnya baru saja diceritakan, nggak perlu khawatir. Dr. Rhicard Lee sudah berbagi tips cara turunkan berat badan tanpa harus menyiksa tenggorokan. Jadi kamu tetap bisa makan makanan favorit kamu, tanpa khawatir timbangan naik. Kabarnya, 7 cara turunkan berat badan ini, sudah dipraktekkan istri Dr. Richard Lee dan berhasil turunkan berat badan minimal 5 kg dalam sebulan.

Siapakah Dr. Richard Lee?

Kenapa harus pakai cara turunkan berat badan ala Dr. Richard Lee? Memangnya dia siapa? Nah, yang belum tahu siapa beliau, yuk kenalan sekilas tentang Dr. Ricard Lee. Setelah kenal, pasti deh kamu nggak bakal ragu untuk praktekkin setiap tips yang beliau bagikan

Dr. Richard Lee, MARS, AAAM adalah dokter skincare yang aktif membagikan edukasi di sosial media. Beliau adalah pemilik Klinik Kecantikan Athena dan mendapat penghargaan Most Inspirative Person of The Year 2019 dan Best Aesthethics Practitioner untuk MyFaceMyBody Awards 2019.

Buat kamu yang ingin kepo tentang Dr. Richard Lee, bisa kunjungi YouTube-nya di sini atau Instagramnya.  Kalau kamu juga pengguna TikTok, pasti kamu gak akan asing dengan Dr. Richard Lee, karena beliau juga sering membagikan edukasi di TikTok.

Cara Turunkan Berat Badan Secara Alami

Nah, sekarang kita langsung kupas tuntas cara turunkan berat badan ala Dr. Richard Lee. Tips yang dibagikan beliau sangat cocok buat kamu yang ingin langsing ataupun kurus tanpa menyiksa diri. Karena kamu tidak perlu mengurangi makan menjadi 1 kali dalam sehari, apalagi harus bermusuhan dengan jajanan favorite kamu.

Makan Dengan Piring Yang Lebih Kecil

Cara turunkan berat badan yang pertama adalah dengan mengganti ukuran piring. Gunakan piring yang lebih kecil dari yang biasanya kamu gunakan. Ada efek psikologi, jika kamu makan menggunakan piring kecil, porsi akan terlihat penuh dan banyak. Sedangkan jika kamu makan menggunakan piring berukuran besar, porsi terlihat sedikit sehingga ada keinginan untuk menambah porsi.

Minum Segelas Air Putih Sebelum Makan

Tips yang kedua dari Dr. Richard Lee adalah minum air putih 15 menit sebelum makan. Pada saat lapar, tubuh memberikan sinyal bahwa butuh sesuatu untuk dimasukkan. Jika air putih masuk, enzim-enzim dalam tubuh akan bereaksi. Sehingga pada waktu kita makan, akan terasa lebih kenyang.

Makan Secara Perlahan

Saat kamu makan dan menikmati suapan demi suapan, maka akan terasa kenyang. Lebih banyak mengunyah akan memberikan sinyal kenyang pada tubuh. Selain itu, dalam agama islam Nabi Muhammad memang sudah mencontohkan untuk mengunyah makanan sampai halus. Yang artinya, makan memang harus dilakukan secara perlahan.

Porsi Yang Cukup

Makan bukan sekedar soal rasa, tetapi untuk memenuhi kebutuhan kalori dan kebutuhan gizi. Makan tidak perlu banyak, yang penting cukup kenyang. Jadi nggak perlu cari makanan lain atau cemilan. Agar terasa kenyang, perbanyak lauk dan sayur, sedikitkan porsi nasi.

Tetap Makan

Menurunkan berat badan, bukan berarti skip makan. Justru kalau kamu kelaparan , makan malah lebih banyak. Tidak masalah makan 3x sehari tetapi sesuai kebutuhan gizi dan tidak diselingi cemilan diantaranya.

Hindari Makan Gula Berlebih

Tahukah kamu bahwa 1 cangkir sturbuck kalorinya bisa lebih dari sepiring nasi yang dimakan. Banyak sekali minuman yang memiliki kadar gula tinggi, seperti Boba, fanta, cocacola atau minuman kaleng lainnya. Dr. Richard Lee menyarankan minum air hangat pada saat makan, karena akan melancarkan metabolisme kita, sehingga lemak tidak tertumpuk dalam tubuh.

Boleh Makan Makanan Favorit

Kabar baiknya, kalau kamu mengikuti tips menurunkan berat badan ini, kamu tetap bisa menikmati makanan favorit. Dengan syarat, makannya paling terakhir sesudah kamu penuhi kebutuhan makanan pokok. Karena kalau kamu sudah makan dan kenyang, kamu nggak akan kalap dalam melahap makanan favorit.

Tubuh manusia bisa beradaptasi dengan apa yang dilakukan. Mungkin cara menurunkan berat badan ala Dr. Richard Lee akan terasa sulit di awal. Menurut beliau, masa tersulit itu akan berlangsung satu bulan. Tapi itu justru titik terpenting untuk melatih tubuh kita dengan kebiasaan baru.

Setelah terlewati satu bulan, maka akan terbiasa. Porsi makan kamu akan berkurang dengan sendirinya. Dan kalau kamu disuguhi porsi besar, maka nggak akan sanggup untuk menghabiskan. Karena kamu sudah terbiasa dengan porsi sedikit. Baiklah, selamat mencobaaa!